Viral! Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Felix Siauw Masuk Dalam Daftar Nama Ustaz Rad1kal, Masa Sih?

SAHABATSHOLEH – Jagat media sosial mendadak dihebohkan dengan beredarnya pesan berantai di grup whatsApp yang berisikan daftar nama ustaz rad1kal. Melalui unggahan foto di akun instagram ustaz Felix Siauw, ia membagikan sebuah tangkapan layar pesan berantai di grup whatsApp.

Dalam pesan berantai tersebut terpantau sebuah narasi tulisan dengan judul “Daftar penceramahan terindikasi intoleran dan rad1kal. Hindari untuk mendengarkan apalagi mengundang”.

Sementara itu, nampak dalam tangkapan layar tersebut terdapat 10 nama ustaz radikal. Diantara nama-nama ustaz radikal, ada ustaz Felix Siauw dan Abdul Soman.

Adapun delapan ustaz lainnya yakni ustaz M. Ismail Yusanto, Hafidz Abdurrahman, Fatih Karim, Yasin Munthahhar, Fahmi Amhar, Farid Wajdi, Jamil Az Zaini, dan Irfan Abu Naveed.

Menanggapi namanya terdaftar dalam ustaz radikal, alih-alih marah dan protes. Ustaz Felix Siauw justru memberikan respon dengan santai dan penuh candaan.

“Beredar viral 180an nama penceramah radikal dan disarankan nggak boleh diundang dan didengar,” buka ustaz Felix Siauw.

“Tahun 2017, saya jadi tokoh rad1kal nomor 2 setelah HaErEs, sekarang jadi nomor 2 lagi. Kapan aku bisa jadi nomor satu ya,” sambungnya.

Sontak saja unggahan ustaz Felix Siauw itu langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberikan ragam tanggapan.

“Dari semua daftar ustaz diatas hanya ustaz Felix Siauw yang pernah ngebahas one piece. Mungkin karena itu ustaz Felix Siauw jadi runner up,” ucap akun @pandu_jati**.

“Konsisten ya ustaz peringkatnya, yang ngasih peringkat juga konsisten bener kemusuhannya,” tutur akun @fitriae**.

“Yang disebut rad1kal, nyatanya paling cinta NKRI. Gak korupsi, ilmunya tinggi. Aneh, kata rad1kal itu standartnya apa sih? Padahal kelompok senjata malah nggak disebut rad1kal,” beber akun @agus_akbar**

Baca Juga :   Ayo Aamiinkan! Semoga Kedua Anak Ustadz Abdul Somad Ini Jadi Penghapal Alquran yang Sholeh

“Semangat ustaz tahun depan harus juara ya,” sahut akun @amirahayuu**.

“Sumbernya harus dikasih tau nih, masa iya Ustaz Abdul Somad dibilang rad1kal,” sambung akun @firmana**.

“Ustaz-ustaz idolaku semua itu. Barakalllah semoga Allah melindungi ustaz-ustaz semua,” tandas akun @aginda**.

Tags: #cap radikal #radikal #radikalisme #uas #ustadz abdul somad #ustaz radikal