Viral Kakek Gendong Jenazah Cucu Pakai Selendang, Kemana Sang Ayah?

SAHABATSHOLEH – Aksi kakek yang menggendong jenazah cucu perempuan menjadi viral. Ia menggendong jasad cucunya dengan selendang untuk dibawa ke tempat peristirahatan terakhir.

Momen menghancurkan hati itu dibagikan oleh akun TikTok @marisa_taufik, yang merupakan tante dari almarhum. Suara.com telah mendapatkan konfirmasi dari akun tersebut untuk menulis mengenai kakek yang membawa jasad cucunya.

“Semalem kamu datang ke mimpi tante ya nduk. Semoga kamu tenang ya di sana, ditempatkan di tempat terindah di sisi Allah SWT. Amin,” ungkap akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Selasa (22/2/2022).

Dalam video, terlihat seorang pria paruh baya menggendong tubuh mungil dengan selendang. Tubuh yang sudah tertutup selendang sepenuhnya itu ternyata merupakan jasad seorang anak perempuan.

Berdasarkan konfirmasi Suara.com, pria paruh baya itu merupakan kakek dari jenazah anak perempuan. Ia menggendong jasad cucunya dan bersiap membawanya ke liang lahat.

Suasana dalam ruangan itu tampak ramai dengan anggota keluarga dan kerabat. Mereka juga tengah bersiap mengiringi jenazah anak perempuan itu untuk dimakamkan.

Seorang pria tampak memegang payung untuk melindungi sang kakek dan jenazah cucunya dari sinar Matahari. Sejumlah orang juga membawa kantong plastik berisi bunga mawar.

Setelah siap, rombongan tersebut mulai mengiring jenazah dengan berjalan kaki ke tempat peristirahatan terakhir. Sang kakek tampak berusaha tegar saat harus berjalan menggendong jenazah cucunya.

Adapun sang tante mengungkap alasan sang kakek yang menggendong jenazah cucunya. Ia menyebut ayah almarhum sudah tidak kuat untuk membawa jasad anak perempuannya ke liang lahat.

Anak perempuan itu dikabarkan meninggal dunia di usia 4 tahun. Ia menghembuskan napas yang terakhir setelah mengalami anemia gravis, atau kondisi kekurangan darah yang bisa berakibat pada kematian.

Baca Juga :   Menyayat Hati, Viral Video Tangisan & Belaian Sang Anak Melepas Kepergian Ibunya

“Terima kasih atas doa teman-teman semua. Maaf nggak bisa balas satu-satu. Adek sakit anemia gravis, ade meninggal pas umur 4 tahun,” jelas sang tante dalam kolom komentar.

Detik-detik kakek yang menggendong jenazah cucu perempuannya itu langsung mendapatkan atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, video tersebut sedikitnya telah disaksikan 5,8 juta kali dan mendapatkan 360 ribu tanda suka.

Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan simpati. Mereka menuliskan beragam komentar dukungan, doa sampai ikut meneteskan air mata melihat video menyayat hati tersebut.

“Langsung nangis, ingat anak pertamaku yang sudah pulang duluan. Semoga bahagia di sana kak,” ungkap warganet.

“Turut berduka cita ya kak, ya Allah gak kenal tapi ikut mewek rasanya, nyesek lihat jenazah digendong daripada yang di dalam peti,” komentar warganet.

“Innalilahi wainailaihi rojiun. Semoga husnul khatimah ya dek. Air mataku gak bisa ditahan, terus mengalir. Gimana kalau aku ada di posisi itu,” tambah yang lain.

“Semoga dia jadi kembang surganya kedua orang tuanya kelak. Amin,” doa warganet.

“Ya Allah aku kok gak kuat tahan tangis, semoga dedek tenang di sisi Allah dan semoga orang tuanya bisa kuat,” dukung warganet.

Tags: #berita viral tiktok #cucu #jenazah #kakek #makam #selendang #viral #viral tiktok