Viral! Bengkel Ini Selalu Gelar Sholat Berjamaah dan Kajian Islam, Netizen Sampai Meneteskan Air Mata

SAHABATSHOLEH – Beredar video viral montir-montir di sebuah bengkel selalu sholat berjamaah. Selain itu, mereka mendapat kajian Islam bakda sholat.

Momen itu menjadi viral usai diabadikan dan diunggah oleh akun @mrgara di jejaring media sosial pada Rabu 9 Februari 2022. Akun tersebut menceritakan pengalaman tidak terduganya ketika ke sebuah bengkel.

Pemilik akun berkata saat Magrib rantai sepeda motornya tiba-tiba putus. Kebetulan tepat saat waktu kejadian dirinya berhenti di suatu bengkel pinggir jalan.

Lalu ia meminta bantuan salah satu pegawai bengkel tersebut untuk membernarkan rantai sepeda motornya. Pegawai laki-laki itu mengiyakan permintaan tersebut, tapi meminta menunggu sebab hendak melaksanakan Sholat Magrib terlebih dahulu.

Si pemilik akun berpikir hanya pegawai itu saja yang melaksanakan ibadah Sholat Magrib, tetapi ternyata semua pekerja yang ada di bengkel tersebut.

Rekaman video pun memperlihatkan ruang bengkel yang tiba-tiba saja sudah berubah menjadi tempat sholat dengan menggelar karpet. Seluruh pegawai bengkel melaksanakan Sholat Magrib berjamaah. Si pemilik akun bahkan sampai ikut sholat di sana.

Tidak sampai di situ, para pegawai bengkel meski sudah selesai sholat tetap duduk di sana. Ternyata ada kajian Islam dari pemilik bengkel.

Mengetahui hal tersebut, para pelanggan yang berada di luar pun akhirnya ikut masuk ke bengkel dan mendengarkan kajian tersebut.

Ketika kajian selesai, para pegawai bengkel membereskan tempat sholat tersebut dan lanjut bekerja. Sepeda motor pria itu pun langsung diperbaiki dengan sigap.

Netizen yang menyaksikan video viral tersebut langsung memberikan komentar beragam. Ada yang takjub hingga mendoakan.

“Mantap Insha Allah berkah semuanya walau sekedar bengkel motor,” ungkap akun @agusnurman6*** di kolom komentar, dikutip dari unggahan viral akun Instagram @infojktku, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga :   Viral, Petugas Swab Ambil Sampel Covid-19 Anak Kecil Bikin Emosi Publik, Netizen: Kayak Ngaduk Kopi

“Bingung mau nulis komen apa, udah terharu duluan, netesin air mata dah,” tulis @sari_t***.

“Bengkel ga ambil untung banyak ni…jujur…ga asal nembak harga,” respons @amandaputri7***.

“Masyaa Allah. Barakallaahu fiikum. Semoga Allah SWT memberikan Rahmat dan Keberkahan utk Pemilik Bengkel & seluruh karyawan nya… Aamiin,” komentar @isna_is***.

“Bengkel Mindnight ini mah di Slipi,” tukas @ridho_az_zi***.

Wallahu a’lam bishawab.

Tags: #bengkel #kajian islam #sholat #viral #viral bengkel gelar kajian islam #viral bengkel gelar sholat berjemaah