Sudah 3 Tahun Menjadi Muslim, Deddy CorbuzierTak Mau Paksa Azka Corbuzier Ikutan Mualaf

SAHABATSHOLEH – Deddy Corbuzier tak ingin memaksakan putra semata wayangnya, Azka Corbuzier untuk berpindah keyakinan. Deddy sendiri sudah 3 tahun menjalani hidup sebagai seorang muslim. Ia ingin sang anak sendiri yang mempelajari agama Islam.

“Kalau Habib tanyanya ingin, ya ingin. Tapi gue belajar dari dulu. Gue dari mualaf bukan karena disuruh, gue mualaf karena ketemu temen-temen yang positif islamnya,” ujar Deddy Corbuzier kala berbincang dengan Habib Husein Ja’far Al Hadar dalam kanal YouTube Cahaya Untuk Indonesia, Rabu (02/03).

Deddy pun mengungkapkan jika sejak beranjak remaja, sang anak sudah mengenal tiga agama, yaitu Islam, Katolik dan Budha.

Namun, dirinya dan sang mantan istri, Kalina Oktarani tak pernah memaksakan keyakinan sang anak.

“Dia kan baru 14 tahun, aqil baligh juga belum. Nantinya dia bisa mencontoh sendiri, dibandingkan gue otoriter. Gue dulu kalau digituin pasti menghindar,” tutur Deddy Corbuzier.

Ketika memutuskan untuk mualaf, Deddy Corbuzier pun sempat meminta izin sang anak dan tak lupa keluarga besarnya.

Deddy ingin mencontohkan pada sang anak bagaimana memutuskan stigma negatif yang selama ini melekat di keluarganya.

“Kalau ibu dan saudara yang dekat, tidak peduli mau saya mualaf, murtad, mereka tidak peduli,” ungkap Deddy Corbuzier.

“Tapi saya jadi gosip di keluarga besar. Mereka berpikirnya begitu saya mualaf, saya jadi radikal, menghina agama saya yang sebelumnya,” sambung Deddy.

Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani pun menanamkan toleransi pada sang anak. Hal ini terlihat pula pada saat natal tahun lalu ketika Deddy dan Kalina menemani sang anak yang merayakan natal.

Kini Azka diketahui masih tetap berpegang pada agamanya meski kedua orangtuanya, Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani adalah seorang muslim.

Baca Juga :   Legenda AC Milan, Clarence Seedorf Resmi Masuk Islam

Tags: #azka #azka corbuzier #Deddy Corbuzier #mualaf