Siswi SMP Muhammadiyah Raih Tiga Medali di Pateron Olympiad Competition

SAHABATSHOLEH – Siswi dari SMP Muhammadiyah 2 GKB (Spemdalas) kembali menunjukan prestasi akademiknya di ajang Pateron Olympiad Competition VI yang dimumumkan secara daring, Jumat (4/2/2022) lalu. Tiga siswi di sekolah ini masing-masing mendapatkan medali perak.

Tiga siswi itu adalah Venessa Amelia Rahma siswa kelas VIII A mendapatkan medali perak bidang Matematika dan Bahasa Inggris. Kemudian, medali perak di bidang IPS diraih oleh Al-Fiddhoh Raissa Sakinah siswa kelas VIII E, dan medali perak di bidang Bahasa Inggris oleh Gisella Aulia Rachman siswa kelas IX Internasional Class Program (ICP).

Venessa Amelia bersyukur dan senang karena bisa meraih prestasi di tingkat nasional. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang karena bisa meraih prestasi hingga tingkat nasional. Semoga lebih semangat lagi untuk mengikuti lomba berikutnya dan semoga ke depannya bisa memperoleh prestasi lebih tinggi dan banyak lagi,” ujar dia, Sabtu (19/2/2022).

Dia pun termotivasi untuk mengikuti ajang perlombaan lebih banyak lagi. Dia akan terus mengikuti lomba dengan lebih mendalami dan menekui bidang yang telah dia ikuti. Selain itu, dia juga ingin mencoba mengikuti bidang lain agar bisa menambah pengalaman dan pengetahuan.

Hal serupa juga disampaikan Raissa Sakinah. Peraih medali perak di bidang IPS ini mengungkapkan tentang pentingnya persiapan untuk meraih medali. Menurut dia, salah satu yang menjadi kunci meraih sukses dalam perlombaan ini adalah belajar yang giat dan meminta doa orang tua.

“Belajar dengan giat, meminta orang tua untuk mendoakan saya untuk juara. Juga berdoa kepada Allah SWT untuk memudahkan aku untuk memenangkan lomba ini,” ucap Raissa.

Gisella Aulia Rachman juga membocorkan kunci meraih juara di ajang lomba online tingkat nasional ini. Sebelum mengikuti lomba ini, siswa yang akrab disapa Gisel ini belajar untuk tidak takut kalah dan belajar dari beberapa narasumber.

“Persiapan yang paling penting menurut saya adalah belajar untuk tidak takut kalah, berani mencoba dan banyak belajar dari beberapa narasumber baik dari internet, buku maupun bertanya secara langsung dari ustadzah di sekolah,” kata Gisel.

Koordinator Bina Prestasi Akademik SMP Muhammadiyah 2, Fitriyatus Saadah mengatakan, pihak sekolah terus mendorong agar siswa berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Kami senang dan bangga siswa Spemdalas bisa meraih prestasi nasional di tengah masa pandemi ini. Mereka bisa meraih prestasi yang membanggakan bagi sekolah,” ujar dia, Sabtu (19/2/2022).

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Pengembangan Pendidikan, Chanif Ichsan mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas diraihnya prestasi di bidang akademik ini dan berharap agar siswa lain ikut termotivasi untuk meraih prestasi.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan bangga. Harapannya prestasi ini bisa memotivasi siswa yang lain untuk berprestasi,” kata dia.

Tags: #medali pateron olympiad competition #pateron olympiad competition #siswi smp muhammadiyah #smp muhammadiyah