Sinta Auliya Bocah Penderita Tumor Kaki Asal Rembang Ingin Dibantu Kapolri, Langsung Dibawa Listyo Sigit ke Jakarta

SAHABATSHOLEH – Kisah mengharukan dialami seorang anak bernama Sinta Auliya Maulidiyah warga Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang menderita tumor kaku.

Dia membuat video singkat dengan mengenakan pakaian polisi lengkap sembari memajang foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di sampingnya.

Bukan tanpa sebab, Sinta mengaku sangat ingin bertemu dengan mantan Kapolresta Solo tersebut. Sontak saja videonya yang diunggah akun Instagram @jktnewws viral.

“Pak Kapolri saya ingin sembuh. Tolong dibantu cita-cita saya ingin berobat dan sembuh,” kata Sinta Aulia dalam akun Instagram @jktnewws sebagaimana, Sabtu (19/2/2022).

Menanggapi permintaan anak tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun berjanji bakal menghubungi Sinta. Hal itu disampaikan Sigit dalam kolom komentar postingan tersebut melalui akun Instagram resminya @kepalakepolisian_ri. “Saya hubungi segera ya nak, terima kasih,” ujar Sigit.

Dalam video itu, Sinta tampak berada di rumahnya yang sangat sederhana. Sinta mengenakan kostum Polwan sambil memegangi figura foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Kakinya yang terkena tumor tulang tampak ditutupnya menggunakan selimut.

Kaki Sinta Auliya kini telah membengkak cukup besar. Sehari-hari dia kini hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur. Dia berasal dari keluarga tidak mampu, apalagi kondisi pandemi COVID-19 membuat perekonomian mereka makin terpuruk.

Lewat media sosialnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit merespons keinginan Sinta.

“Saya hubungi segera ya nak, terima kasih,” ujar Sigit lewat akun Twitter @ListyoSigitP. Dia membalas cuitan netizen yang me-mention dirinya terkait kondisi bocah perempuan bernasib malang ini.

Kapolri langsung merespons dengan menghubungi anak perempuan bernama Sinta Aulia itu.

Momen Sigit melakukan video call dengan Sinta terlihat dalam video yang diunggah di akun Instagram @mabespolrinews, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga :   Kapolri: Kami Mohon Maaf atas Perilaku Anggota yang Belum Sesuai Harapan Masyarakat

“Saya sudah dapat informasi kiriman dari TikTok yang dikirim masyarakat dan anak buah saya. Apa yang mbak Sinta inginkan?” kata Sigit.

“Pengen sembuh, Pak,” ujar Sinta yang tampak berbaring di tempat tidur.

“Oke, kalau gitu gini ya mbak Sinta. Habis ini nanti saya kirim tim dokter ke rumah mbak Sinta. Setelah itu hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta pakai pesawat atau helikopter. Nanti terus langsung dibawa ke rumah sakit polisi, Rumah Sakit Kramat Jati,” kata Jendera Listyo Sigit Prabowo

Tags: #bocah penderita tumor kaki asal rembang #jenderal listyo sigit prabowo #kapolri #listyo sigit #listyo sigit prabowo #penderita tumor kaki #sinta auliya #sinta auliya maulidiyah