Sebut Al Quran dan Sejarah Tak Sejalan, Abu Janda Disemprot Haris Pertama: Jangan Asal Bacot

SAHABATSHOLEH – Abu Janda alias Permadi Arya tengah menjadi perbincangan panas warganet usai unggahannya soal sejarah berdirinya masjidil Aqsa yang disebutnya tak sejalan dengan QS. Al-Isra ayat 1, viral di media sosial.

Unggahan Abu Janda itu disebut telah menistakan ayat Al Quran karena pernyataannya yang terkesan meragukan Al Quran.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama murka terhadap Abu Janda, dan mengatakan bahwa pernyataannya itu hanya akan memancing kemarahan umat.

“Jika tidak paham dengan agama dan Sejarah Islam, maka lebih baik bertanya dulu kepada yang tau agama dan Sejarah Islam. Jangan Asal Bacot. Maunya apa sih ini manusia? Tolong dong kakak pembina nasehatin ini manusia, jangan selalu membuat gaduh dan memancing kemarahan umat,” tulis Haris Pertama dalam cuitan Twitter pribadinya @knpiharis.

Adapun dalam unggahannya itu, Abu Janda menampilkan foto dirinya yang sedang berdiri membelakangi masjid kubah emas yang ada di kompleks Masjid Al Aqsa.

“Selamat memperingati Isra Miraj dari kubah emas Haram Al Sarif. Orang banyak salah paham, dikiranya di belakang saya itu masjid Aqsa, padahal bukan, kubah emas itu monumen yang dibangun oleh Abdul Malik bin Marwan Raja Dinasti Umayyah pada tahun 691 Masehi (dibangun 50 tahun setelah Nabi Muhammad wafat pada tahun 632 Masehi),” tulis Abu Janda dalam unggahan pribadinya @permadiaktivis2, dikutip dari Instagram, Rabu, 2 Maret 2022.

Kemudian ia juga menyebut bahwa Masjid Al Aqsa yang disebut dalam Al Quran sebagai tujuan hijrahnya Nabi sebenarnya baru didirikan 80 tahun setelah Nabi wafat.

“Slide 2: masjid Aqsa yang dipakai sholat itu yang kubah timah abu-abu, yang rampung dibangun pada tahun 715 Masehi (yakni baru ada 80 tahun setelah Nabi Muhammad wafat). Tapi dalam Al Quran surat Al Isra ayat 1 disebutkan bahwa pada Isra Miraj, ‘Nabi Muhammad melakukan perjalanan dari masjidil haram (Mekkah) ke masjidil Aqsa’, padahal masjid Aqsa baru ada dibangun setelah Nabi wafat. Wallahu a’lam bisawab,” sambungnya.

Baca Juga :   Netizen Tunjukkan Dalil Larangan Ucapkan Selamat Natal, Abu Janda Balas dengan Acungkan Jari Tengah

Tags: #abu janda #haris pratama #isra mi'raj #ketum knpi #masjid al aqsa #permadi arya