Resep Dadar Telur ala Rumah Makan Padang yang Enak Buat Sarapan

163 views

SAHABATSHOLEH – Sekali-sekali bikin dadar telur istimewa buat sarapan. Dadar telur ala rumah makan Padang ini isiannya padat. rasanya gurih pedas. Cocok dimakan dengan nasi.
Meskipun hanya dadar telur tetapi banyak variasi yang bisa kamu buat. Agar keluarga tak bosan menyantapnya. Dadar telur bisa jadi lauk praktis untuk menu sarapan. Rasanya gurih gampang dipadukan dengan aneka bahan.

Seperti dadar telur ala rumah makan Padang yang memakai paduan daun kunyit, daun jeruk hingga cabe. Dimasak perlahan hingga tebal dan padat isiannya. Pinggirnya kering gurih, enak dimakan dengan nasi hangat.

Kelezatan dadar telur ini sudah dibuktikan oleh pembaca detikfood Gustiani Isnurhadiah yang membagikan resepnya. Ia sering membuat dadar telur ini karena keluarganya sangat suka. Kamu juga bisa meracik sendiri dengan petunjuk resep yang dibagikan di bawah ini.

Resep Dadar Telur ala Rumah Makan Padang

Bahan :

  • 10 butir telur ayam
  • 7 batang daun bawang, iris halus
  • 3 lembar daun kunyit muda, iris halus
  • 10 buah cabe merah keriting, iris halus
  • 5 lembar daun jeruk, iris halus
  • 2 sdt garam halus
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt kaldu ayam bubuk
  • 2 sdm tepung terigu

Cara Membuat Dadar Telur ala Rumah Makan Padang :

  1. Kocok terur jadi satu dalam wadah hingga berbuih halus.
  2. Dalam wadah terpisah, campur jadi satu daun bawang, daun kunyit muda iris, cabe iris, daun jeruk iris, garam, lada, bumbu kaldu dan tepung terigu. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Masukkan telur kocok, aduk-aduk hingga seluruhnya tercampur rata.
  4. Siapkan wajan, panaskan minyak goreng secukupnya.
  5. Tuangkan adonan telur lalu kecilkan api. Masak hingga bagian pinggirnya mengeras dan bagian tengahnya matang.
  6. Dengan bantuan tutup panci atau piring datar, balikkan telur dan masak kembali hingga seluruhnya kering dan matang.
  7. Angkat, potong-potong dan sajikan hangat.

Tips membuat dadar telur ala rumah makan padang:

  1. Agar dadar telur teksturnya empuk dan tercampur rata, kocok telur hingga benar-benar tercampur rata baru aduk dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Gunakan api kecil saat memasak dadar telur agar bagian tengahnya matang. Cek dengan menusuk dengan lidi, jika sudah bersih, dadar telur bisa dibalikkan.

Tags: #resep dadar telur #resep dadar telur ala rumah makan padang #resep telur #resep telur dadar #resep telur dadar padang #telur dadar padang #tips membuat telur dadar padang