Pria Ini Terharu Bahagia Bimbing Sahabatnya Bersyahadat, Netizen: Teman Sampai Jannah

SAHABATSHOLEH – Beredar video viral seorang pria membimbing sahabatnya mengucapkan dua kalimat syahadat. Pria itu pun tampak sangat bahagia melihat temannya masuk Islam. Bahkan, matanya berkaca-kaca menahan tangis.

Pria berjenggot tebal tersebut terlihat begitu semringah membimbing sahabatnya yang bernama Steven Witteman bersyahadat di dalam masjid. Dia bahkan merangkul sahabatnya dengan begitu erat.

Dipenuhi perasaan bangga, ia pun memperkenalkan Steven di depan jamaah masjid. Pasalnya, Steven adalah teman diskusinya sejak lama. Dia pun merasa sangat bahagia bisa seiman dengan teman seperjuangannya.

“Ini adalah Steven Witteman. Alhamdulillah kami telah berdiskusi sejak lama, dan sungguh saya sangat bahagia dia jadi Muslim. Alhamdulillah,” kata pria berjenggot tebal tersebut, dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Rabu (12/1/2022).

Perasaan bahagianya makin bertambah ketika dirinya sendirilah orang yang membimbing sahabatnya bersyahadat. Dia pun berharap setelah sang sahabat resmi menjadi mualaf, hubungan persahabatan keduanya bisa makin kuat.

“Saya ingin persaudaraan kita makin kuat. Saya akan bacakan syahadat dalam bahasa Arab dan Anda ikuti kata per kata,” ujar pria berjenggot tebal tersebut.

Pria itu pun mulai membimbing sang sahabat mengucapkan syahadat kata demi kata. Di pertengahan momen, pria berjenggot tebal tampak terharu dan matanya berkaca-kaca. Suaranya pun terdengar lirih menahan tangis bahagia. Hingga dua kalimat syahadat berhasil dilantunkan, keduanya pun saling berpelukan dengan begitu hangat.

Melihat momen haru itu, jamaah masjid langsung berteriak untuk mengucapkan takbir. Suara tepuk tangan pun terdengar meriah menyambut kebahagiaan itu. Kini Steven Witteman pun sudah resmi menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

“Allahu Akbar,” seru jamaah masjid.

Video viral tersebut langsung dibanjiri beragam komentar netizen. Banyak yang mengaku terharu hingga menangis melihat momen kedua sahabat itu. Banyak juga yang mendoakan Steven agar menjadi seorang Muslim yang taat ke depannya.

Baca Juga :   Mimpi Sholat Berjamaah 3 Hari Berturut-turut dan Hidup Lagi Estela Sakaratul Maut, TNI Ini Putuskan Mualaf

“Subbhanallah, semoga beliau selalu istiqomah dlm menjalani keislamannya dan ditinggikan derajatnya oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Amin yaa Rabbal alamin,” tulis netizen.

“Masya Allah. Jd ikutan nangis, hendaklah kita mencari sahabat yg bisa mengajak kita ke surga,” sahut netizen lain.

“Saya ngerasain apa yg dirasakan temen nya juga..netes juga air mata ini..AllahuAkbar,” balas netizen lainnya.

“Masyaallah, sy ikut terharu, Alhamdulillah semoga Istiqomah,” ungkap seorang netizen.

“Masyaa Allah. Sahabat sampai jannah,” kata netizen lainnya.

Wallahu a’lam bishawab.

Tags: #kisah mualaf #mualaf #syahadat #teman sampai jannah