Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy, Bendera Merah Putih Berkibar di Stadion Ajinomoto

 

SAHABATSHOLEH – Efek Pratama Arhan pasca bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang (J2 League), Tokyo Verdy sungguh luar biasa. Teranyar, bendera Indonesia pun berkibar di stadion ketika klub asal Tokyo iyu mengalahkan Tochigi SC.

Tokyo Verdy berhadapan dengan Tochigi SC dalam laga pekan kedua J2 League 2022 di kandangnya sendiri, Ajinomoto Stadium, Minggu (27/2/2022). Di laga itu, mereka menang 3-0.

Gol-gol Tokyo Verdy dalam pertandingan ini diciptakan Ryuji Sugimoto (3’), Ryota Kajikawa (24’), dan Keito Kawamura (76’). Tim baru Pratama Arhan itu memang tampil dominan sepanjang laga.

Hasil ini membuat Tokyo Verdy untuk sementara berada di papan atas klasemen J2 League. Mereka duduk di peringkat ketiga dengan koleksi empat poin atau hanya terpaut dua poin dari Yokohama FC di puncak.

Selain sukses meraih kemenangan, terdapat momen menarik sebelum Tokyo Verdy tampil di laga ini. Bendera Indonesia terlihat berkibar di stadion.

Momen itu dibagikan langsung oleh Tokyo Verdy lewat akun Instagram mereka, @tokyo_verdy pada Minggu (27/2/2022).

Pratama Arhan saat ini sudah bertolak ke Jepang. Namun di peritandingan tersebut, namanya belum masuk baik di starting XI maupun cadangan.

Direktur Bisnis Tokyo Verdy Yuta Saito sebelumnya menilai Pratama Arhan punya ciri khas sebagai bek kiri. Dia menganggap fullback timnas Indonesia itu bisa jadi andalan di lini belakang timnya.

Yuta Saito mengatakan bahwa Pratama Arhan punya gaya main yang berbeda. Kemampuan mantan bek PSIS Semarang itu tak dimiliki bek sayap Tokyo Verdy lainnya.

“Pratama Arhan di Timnas Indonesia sudah menjadi pemain inti sebagai bek kiri. Dia punya ciri khas yang tidak dimiliki tim ini dan juga bisa mengisi bagian posisi yang ke dalamannya kurang pada tim sekarang,” kata Yuta Saito dilansir dari kanal YouTube J-League Internasional, Sabtu (26/2/2022).

Meski begitu, Yuta meminta Arhan untuk bisa cepat adaptasi dengan lingkungan barunya. Sebab, Tokyo Verdy punya harapan besar terhadapnya.

“Pertama saya ingin Arhan dapat beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan dan kecepatan sepakbola Jepang. Kami akan mendukung dengan kuat di sini dari departemen penguatan,” jelasnya.

“Kami berharap dia akan berkembang menjadi pemain inti di Verd dan menjadi wajah internasional di Verdy,” ia menambahkan.

Pratama Arhan bergabung dengan Tokyo Verdy dari PSIS Semarang secara gratis. Agennya, Dusan Bodganovic, menyebut sang pemain dikontrak tim J2 League itu selama dua musim.

Tags: #bendera indonesia #j2 league #pratma arhan #tokyo verdy