Prabowo Dimarahi soal IKN Nusantara: Jenderal Bintang Tiga Macan yang Jadi Meong!

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kena marah besar oleh seorang wartawan senior Edy Mulyadi. Soalnya Prabowo kok diam saja soal Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Edy nggak habis pikir bisa-bisanya Prabowo, seorang pensiunan perwora tinggi bintang tiga nggak paham IKN ini jadi celah dan ancaman pertahanan Indonesia lho.

Dalam siaran bersama KPAU Selas semalam, Edy bicara banyak hal soal IKN. Nah salah satu yang jadi sorotan pada IKN adalah siapa yang akan tinggal di IKN nanti.

Apakah menteri, Dirjen dan direkturnya atau para ASN yang akan tinggal di IKN yang wilayahnya 182 ribu hektare.

Warga RRC tinggali IKN

Edy mengatakan, jadi dengan IKN di Penajem Paser Utara Kalimantan Timur ini, nanti pemerintah akan menyewa gedung di area IKN tersebut, bukan membangun.

Menurutnya nanti gedung-gedung pemerintah yang ada di Jakarta akan dijual dan sebagai gantinya nanti pemerintah akan menyewa gedung di IKN.

“Siapa yang membangun perumahan di sana, ya apakah yang membangun itu bernama Ciputra, Agung Podomoro atau Sedayu? Nggak mungkin pengembang itu mau bangun di sana. Jadi yang bangun di perumahan di sana pengembang dari Purwokerto, Banyumas? Enggak! China bos!” kata dia menuding.

Bagi pengembang China, mereka nggak akan mikir untung rugi untuk membangun kawasan IKN tersebut. Menurut Edy, nggak masalah pengembang China bangun perumahan di sana.

Soal penduduk siapa yang nanti akan mukim di IKN, pengembang China nggak ada urusan. Malah pengembang berkepentingan lain.

“Pasti ada penduduk yang dikirim ke sana dan tinggal di sana. Siapa? ya warga RRC yang tinggal di sana,” jelasnya.

Marahi Prabowo

Lantas Edy suaranya meninggi dan marah ke Prabowo. Kenapa ancaman kedaulatan di IKN ini tak ada yang menyadarinya sih.

Baca Juga :   Din Syamsuddin Gugat UU Ibu Kota Negara ke MK, Sebut Pemindahan Ibu Kota Bentuk Tirani Kekuasaan

“Masa kayak gini nggak ngerti sih, masak Menteri Pertahanan kayak gini nggak ngerti sih pertahanan gini, jenderal bintang tiga macan yang jadi meong. Ini sih bicara soal kedaulatan negara bos,” kata dia.

Edy ngeri mengandaikan saat IKN diduduki oleh warga China.

“Geblek gila ini kelewatan. Ini mereka (warga RRC) yang tinggal semua, saat dibutuhkan, tinggal kasih siap! selesai Indonesia,” katanya.

Edy naik darah kenapa pertahanan dan kedaulatan IKN nggak masuk dalam perhatian dari Prabowo.

“Halo Prabowo, kamu dengar saya! Masa itu nggak masuk hitungan, kau Kan Menteri Pertahanan, jangan karena adikmu punya lahan di sana (di IKN). Ayo kalau kita bermasalah, saya kutip di sini (berkas) ayo ke mana pengadilan mana, ke meja hijau, meja kuning,” tantang Edy.

Dalam penutupnya, Edy masih menyindir Prabowo dan berharap bekas capres itu ikut bersuara soal IKN.

“Masa enggak masuk perhitungan Menteri Pertahanan sih, mas Prabowo please deh ya Anda sudah banyak mengecewakan pendukungnya. Emak-emak itu sakit hati luar biasa, tapi please cukup sudahi kesalahan sampean sampai di situ aja, sebagai Menteri Pertahanan please lihat yang lebih luas ini soal kedaulatan negara,” ujar Edy.

 

sumber: bit.ly/3rwGIVL

Tags: #edy mulyadi #ibu kota #ibu kota baru #ikn #ikn nusantara #prabowo