Muslim yang Taat, Mesut Ozil Selalu Berdoa dan Baca Quran sebelum Bertanding

Mesut Ozil dikenal taat menjalankan ajaran Islam. Punggawa Fenerbahce yang diisukan bakal bergabung dengan RANS Cilegon FC itu sering terlihat berdoa sebelum bertanding.

Menurut pemberitaan Okezone sebelumnya, sisi religius Ozil kerap terlihat beberapa detik jelang pertandingan berlangsung.
Gelandang berpaspor Jerman tersebut selalu menengadahkan kedua tangannya, tanda meminta bantuan kepada Allah SWT.

Selain itu, Ozil selalu menyempatkan diri membaca Alquran. Bahkan, saat membela Real Madrid, Ozil memiliki fans yang notabene rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Menurut laporan Marca, Ronaldo sering duduk diam memperhatikan Ozil yang sedang melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Bukan cuma sebelum pertandingan, Ozil kerap membaca Alquran ketika memiliki waktu senggang.

Sementara itu, dalam wawancaranya dengan majalah Der Tagesspiegel, Ozil mengaku berdoa dan membaca Alquran sangat bermanfaat baginya.

“Saya selalu salat, berdoa, dan membaca Alquran seblum turun ke lapangan. Rekan satu tim saya hafal kebiasan ini,” terang Ozil.

 

sumber: https://bit.ly/3zMbsGa

 

3 Pesepakbola Bintang yang Baca Alquran Sebelum Berlaga, Ada Mohamed Salah

Bagi seorang muslim, berdoa sebelum beraktivitas merupakan kewajiban. Tujuan dari berdoa sebelum beraktivitas supaya terhindar dari segala musibah dan berbagai urusan dapat dilancarkan.

Karena itu, sejumlah pesepakbola juga melakukan hal yang sama. Sebelum bertanding, mereka kerap berdoa, entah itu ketika sudah berada di atas lapangan, ataupun tatkala masih di ruang ganti pemain.

Bahkan tak sekadar berdoa, pesepakbola-pesepakbola muslim ini menyempatkan waktunya untuk membaca Alquran sebelum berlaga. Siapa saja?

Berikut 3 pesepakbola bintang yang baca Alquran sebelum berlaga:

1. Karim Benzema

Karim Benzema merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Berkat bantuan Benzema, Los Blancos –julukan Madrid– memenangkan empat trofi Liga Champions dan dua gelar Liga Spanyol.

Baca Juga :   3 Cara Iblis Kelabui Para Penguasa Supaya Tersesat

Demi diberi kelancaran saat pertandingan, Benzema yang keturunan Aljazair selalu menyempatkan diri membaca Alquran sebelum pertandingan. Hasilnya pun luar biasa. Berkat bantuan Allah SWT, kualitas Benzema cukup konsisten. Terbukti semenjak membela Madrid dari 2009, status penyerang utama selalu disandangnya.

2. Mesut Ozil

Sisi religius Ozil kerap terlihat beberapa detik jelang pertandingan berlangsung. Gelandang berpaspor Jerman itu selalu menengadahkan kedua tangannya, tanda meminta bantuan kepada Allah SWT. Selain hal itu, Ozil selalu menyempatkan diri membaca Alquran.

Ketika membela Real Madrid, Ozil memiliki fans yang notabene rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Menurut laporan Marca, Cristiano Ronaldo diketahui kerap duduk diam memperhatikan Ozil yang sedang melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Tidak hanya sebelum pertandingan, Ozil kerap membaca Alquran ketika memiliki waktu senggang.

3. Mohamed Salah

Nama Mohamed Salah melambung semenjak resmi bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017. Sejak saat itu, aktivitas Mohamed Salah kerap diumbar ke media. Bahkan dalam satu kesempatan ketika skuad Liverpool menjalani penerbangan panjang, terlihat Salah sedang membaca ayat suci Alquran.

Ternyata usut demi usut, top skor Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019 itu selalu membawa Alquran ke mana pun ia pergi (kecuali ke kamar mandi). Hal itu menunjukkan sisi religius Mohamed Salah yang semenjak menikah dengan Magi telah dikaruniai dua anak perempuan yang diberi nama Makkah dan Kayan.

Bukan tak mungkin karena faktor di atas, karier Mohamed Salah terus menanjak. Kabarnya, Mohamed Salah saat ini masuk buruan dua klub top Eropa, yakni Barcelona dan Real Madrid.

 

sumber: https://bit.ly/3fahB5q

Tags: #alquran #baca quran #berdoa #islam #karim benzema #mesut ozil #mohamed salah #muslim