MasyaAllah, Peristiwa Sangat Langka Terjadi di Kompleks Masjid Al Aqsa

Hujan salju lebat yang jarang terjadi telah menutupi Yerusalem. Hujan salju sejak Rabu (26/1/2022) malam hingga Kamis (27/1/2022) juga terjadi di Israel utara dan daerah perbukitan di Tepi Barat yang diduduki.

Salju tebal telah menutupi jalan dan sekolah. Para peziarah harus berjalan dengan susah payah melewati salju tebal untuk mencapai tempat-tempat suci di Kota Tua Yerusalem, termasuk Dome of the Rock yang tertutup salju dan Tembok Barat.

Salju tebal jarang terjadi di Yerusalem dan kota lainnya di Israel. Momen ini dimanfaatkan oleh anak-anak untuk pergi ke jalan-jalan dan bermain salju. Beberapa diantaranya saling melempar bola salju. Seorang warga Abed Shabany membawa kedua putranya bermain salju di sebuah bukit yang menghadap ke Yerusalem.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini selama bertahun-tahun,” kata Shabany.

Shabany mengatakan, sekolah anak-anaknya diliburkan karena badai salju. Oleh karena itu, dia bisa mengajak kedua anaknya untuk bermain salju.

‚ÄúTidak ada sekolah hari ini jadi saya berkeliling dengan anak-anak membuat manusia salju dan bola salju. Saya pikir itu pertanda baik. Saya harap, ini akan menjadi tahun yang baik,” ujar Shabany.

Badai salju membuat polisi menutup beberapa jalan raya utama menuju Yerusalem. Sementara layanan bus di dalam kota dihentikan.

Walikota Yerusalem, Moshe Lion, mengatakan, sepanjang malam, pemerintah kota mengerahkan 210 bajak salju untuk membersihkan jalan-jalan. Menurut media Israel, salju menumpuk hingga ketinggian sekitar 20 sentimeter.

Sebelum tiba di Yerusalem, badai musim dingin melanda wilayah Mediterania, dari Yunani melintasi Turki dan masuk ke Suriah.

Dilansir Times of Israel, wiayah perbukitan tengah Israel, termasuk Yerusalem sangat jarang mengalami hujan salju. Prakiraan salju sering tidak berjalan dengan baik. Beberapa wilayah Israel mengalami angin kencang dan hujan lebat.

Baca Juga :   MasyaAllah, Jasad Kiai di Sampang yang Masih Utuh Meski Sudah 3 Tahun Terkubur

 

Sumber: https://bit.ly/3rZUy37

Tags: #MasyaAllah #Peristiwa Sangat Langka Terjadi di Kompleks Masjid Al Aqsa #salju di kompleks masjid al aqsa #salju di palestina #salju di yerusalem