Kisah Hijrah Fitri Tropica: Rezeki Mengalir Deras Setelah Mantap Berhijab

Makin banyak figur publik Muslim yang mantap hijrah mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Inilah yang dialami artis cantik Fitri Tropica. Beberapa waktu belakangan Fitrop –sapaan akrabnya– tampil lebih Islami dengan mengenakan hijab dan busana Muslimah.

Kisah hijrah Fitri Tropica mendapat hidayah hingga mantap berhijab berawal dari sebuah ayat suci Alquran. Ia merasa hidupnya seakan hambar padahal sedang baik-baik saja. Dari sanalah Fitrop terbesit pikiran untuk memahami kembali makna dari setiap ayat-ayat suci Alquran.

“Kayak ada di titik, kok gue enggak sepenuhnya happy, tapi enggak tahu apa, kayak enggak nemu alasan untuk tidak happy. Jangan-jangan selama ini hanya hafal atau membaca (Alquran) tapi tidak paham,” ujar Fitri Tropica, seperti dikutip dari tayangan kanal YouTube The Sungkars, Senin (31/1/2022).

Makin mendalami Alquran, Ia pun menemukan beberapa ayat mengenai hijab yang membuatnya tersentil. Namun ketika itu Fitri Tropica masih ragu dan belum bisa mengambil keputusan.

Dirinya mengaku makin menghindari ayat-ayat tersebut, perasaannya makin tidak tenang. “Tapi kalau udah gitu enggak tahu kenapa suka kebawa mimpi, nempel, terus resah aja,” lanjutnya.

Salah satu hal yang masih mengganggu Fitrop saat itu adalah pekerjaannya di dunia hiburan. Selama ini ia melakoni pekerjaan tanpa mengenakan hijab sehingga khawatir kemungkinan buruk jika benar-benar berhijab kelak.

Keresahan tersebut segera Fitri Tropica sampaikan kepada sang suami Irvan. Mengetahui niat baik istrinya, Irvan tanpa pikir panjang langsung setuju. Irvan juga berusaha meyakinkan dirinya melalui kata-kata bijak.

“Aku inget banget awalnya Toge (Irvan) yang bikin aku kuat. Dia bilang gini, ‘Kamu pakai ya pakai aja, enggak usah kahwatir, apa pun yang terjadi kita hadapi sama-sama’,” kata Fitri Tropica mengulangi ucapan suaminya beberapa tahun silam.

Baca Juga :   Nazma Khan, Muslimah Pencetus Hari Hijab Sedunia

Fitrop seketika tersentuh dengan ucapan sang suami. Pasalnya, Irvan yang biasanya gemar bercanda, mendadak serius saat membahas keputusan besar Fitri menggunakan hijab.

Alhasil pada tahun 2018, Fitri Tropica mantap menutup auratnya. Bagi dia, usai membuat keputusan tersebut, rezeki dari Allah Subhanahu wa ta’ala seakan mengalir lebih deras.

“Ngapain yah dulu mati-matian pertahankan rezeki di bidang ini, ketika gue pakai hijab, Allah kasih lebih nikmat,” pungkasnya.

Wallahu a’lam bishawab.

 

sumber: bit.ly/3HgLNrP

Tags: #artis hijrah #fitri tropica #hijab #Hijrah #kisah hijrah fitri tropica