Husin Alwi Siap Jadi Murtad, Syaratnya Ucapan Derry Sulaiman Soal Suami Pukul Istri Terbukti Ajaran Islam

SAHABATSHOLEH – Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab menanggapi pernyataan pendakwah Ustadz Derry Sulaiman soal Islam membolehkan memukul Istri. Husin Alwi heran dengan pernyataan Derry Sulaiman tersebut. Dia menilai tidak ada ayat Al-Quran atau Hadis yang menganjurkan suami pukul Istrinya.

“Ustadz siapa itu kok bahlul banget jadi orang? Dalam Islam maksudnya ada ajaran itu di Alquran dan Hadits?,” tulis Alwi Shihab di Twitter-nya, Jumat 4 Februari 2022.

Bukan saja itu, Husin Alwi bahkan mengaku akan murtad atau keluar dari Islam jika ada Ayat Al-Quran menganjurkan suami pukul Istri.

“Saya murtat malam ini kalau memang ajaran itu shohih sesuai ajaran Islam Muhammadi SAW wa Allah Azza wa Jall! Ngeri banget.. uda akhir zaman. #AgamaKarangan,” tulis Husin Alwi.

Menanggapi itu, netizen mengomentari pernyataan Husin tersebut.

Mereka menyertakan satu ayat Al-Quran surah Annisa Ayat 34.

Surah tersebut dibolehkan suami memukul Istrinya jika perlu.

Surah tersebut yang Indonesianya berbunyi:

“………..Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Mahatinggi, Mahabesar.”

Husin Shihab diminta tarik ucapan murtadnya sebelum pelajari lebih dalam terkait boleh tidaknya memukul Istri.

@HusinShihab bisa kah tulisan anda tentang murtad, kalau bisa tarik perkataan itu. Sebab Coba anda baca surat An Nisa ayat 34. Boleh memukul wanita, sebagai peringatan, tapu bukan untuk menyakiti wanita,” tulis akun @jay****.

Adapun dalil lain yang diutarakan netizen yakni hadis Sahih Muslim nomor 2127.

Nabi pernah mendorong dadan istrinya Aisyah, ketika dia keluar tanpa izin Nabi SAW hingga Aisya kesakitan.

Baca Juga :   Memb3nc1 Ulama, Sifat Yahudi yang Kini Banyak Ditiru Umat Islam

Muhammad bin Qois bahwa ‘Aisyah –radhiyallahu ‘anha- telah menyebutkan:

“Bahwa Nabi –shallallahu ‘alaihi wa sallam- telah memukul dada/bahunya sampai ia merasa kesakitan, kemudian beliau bersabda: “Apakah kamu mengira bahwa Alloh dan Rasul-Nya akan berlaku dzalim kepadamu?.”

Pernyataan Derry Sulaiman

Sebelumnya Derry Sulaiman ikut menanggapi penceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT.

Derry bilang, dalam Islam suami boleh pukul Istri. Tetapi tidak pada wajahnya.

“Bolehkah memukul istri? Dalam Islam, boleh, tapi tidak pada wajah,” kata Derry Sulaiman.

Kata dia, rang yang diceritakan oleh Oki Setiana Dewi adalah laki-laki jahat yang zalim kepada istrinya dan kurang ajar telah memukul wajah istrinya.

“Tapi istrinya adalah istri yang soleha. Istrinya adalah wanita mulia yang senantiasa menutupi aib keburukan suaminya di depan orang tuanya,” sambungnya.

Tags: #derry sulaiman #husin alwi #islam #murtad #oki setiana dewi #suami pukul istri