Hendak Sholat, Pria Ini Mengamuk Karena Hal Ini

119 views

SAHABATSHOLEH – Terdapat beberapa hal yang menentukan apakah ibadah salat seseorang sah atau tidak. Salah satunya mengenai ke arah mana ia menghadap ketika melaksanakan salat alias kiblat.

Karena itulah, seorang pria di video viral berikut ini hanya ingin mengingatkan jemaah lain agar salat menghadap kiblat yang benar. Namun upayanya mengingatkan malah dibalas dengan amukan jemaah yang salah kiblat tersebut, bahkan terekam hampir dipukul.

Hal ini terlihat di video viral unggahan akun Instagram @andreli_48. Video diambil di dalam sebuah masjid, di mana sejumlah orang sudah merapatkan saf menghadap kiblat yang semestinya demi menunaikan ibadah salat berjemaah.

Namun terlihat pula seorang pria yang malah menggelar salat sendiri dengan menghadap kiblat yang tidak tepat. Pria yang terlihat mengenakan celana jeans serta tak bermasker inilah yang kemudian diingatkan oleh seorang jemaah lain yang memakai atasan biru garis-garis.

“Seorang pria marah-marah di dalam masjid saat ditegur karena salah menghadap kiblat,” ujar @andreli_48 sebagai caption postingan videonya, dikutip Suara.com pada Senin (21/2/2022).

Tak terlalu jelas pembicaraan kedua orang yang berselisih paham tersebut. Namun tampak bahwa pria dengan atasan garis-garis yang mengingatkan itu malah dibentak oleh jemaah yang salah kiblat, bahkan tampak diintimidasi dengan gestur ingin memukul.

“Biarkan saja lah. Biarkan saja. Nanti selesai baru ditegur,” tutur seseorang yang diduga sebagai perekam video.

Bapak-bapak itu masih mencoba mengingatkan bahwa kiblatnya salah, tetapi tetap mendapat reaksi keras dari yang bersangkutan. “Kan nggak sah nanti salatnya,” kata bapak-bapak tersebut.

Meski kemudian pria dengan atasan biru garis-garis ini memilih untuk mengalah dan menyingkir dari lokasi. Sementara pria yang salah kiblat dan telah diingatkan itu malah melanjutkan ibadahnya, tidak peduli dengan jemaah lain yang menghadap ke arah berbeda dengannya.

Baca Juga :   MasyaAllah! Anak Tukang Cukur Ini Lulus Akmil dengan Sekali Daftar, Ternyata Ada Amalan Rahasianya

Video ini langsung menyita perhatian luas serta mendapat banyak komentar warganet. Banyak yang berspekulasi apa penyebab pria bercelana jeans itu malah mengamuk ketika ditegur salah kiblat, apalagi karena ia berada di tengah-tengah jemaah yang menghadap ke arah yang berbeda darinya.

“Itu biasa nya udah malu kali dia jadi dia ga mau di salahkan , dalam perasaan dia itu uda malu cuman di paksa dia Begitu dia itu juga udah tau Tapi gamau ngalah,” ujar warganet.

“Point 1: Bukan ODGJ. Point 2: bukan juga orang gilaa baru, tapi mungkin orang tersebut sedang menuju ke point 1,” komentar warganet.

“Diingetin malah ngajak gelut ,” kata warganet lain.

“Syarat sah shalat : orang yang berakal, Baligh, dan beragama Islam… Mungkin ini orang yang tidak berakal (gangguan djiwa),” imbuh yang lainnya.

Tags: #instagram #mengamuk #salah kiblat #shalat #viral