Heboh Pernikahan Beda Agama, Ini Nasihat Penting Ustaz Abdul Somad

184 views

SAHABATSHOLEH – Pernikahan beda agama di Semarang menghebohkan media sosial. Pasalnya, pengantin wanita berhijab ikut dalam pemberkatan di Gereja.

Dalam agama Islam, pernikahan beda agama dilarang, apalagi yang beragama Islam adalah si perempuan. Hal itu pernah dinyatakan Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam cannel Youtube dakwahnya.

“Kalau sampai engkau muslimah gara-gara kamu menikah sama beda agama, lalu kau murtad maka neraka jahanam tempatmu,” kata UAS, dikutip dari Hops.id – jaringan Suara.com, Senin (7/3/2022).

“Muslimah-muslimah, baliklah, taubatlah dan masuklah kembali ke agama Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat. Jangan menikah hanya mencari kekayaan dan meninggalkan keyakinan,” katanya lagi.

UAS juga mengimbau kepada orang tua untuk terus menjaga anaknya yang wanita agar tidak terbujuk rayuan dengan laki-laki yang beda keyakinan.

Sebelumnya, konselor pernikahan beda agama dan saksi, Achmad Nurcholis membenarkan peristiwa pernikahan yang menghebohkan di Semarang itu.

“Iya betul kemarin Sabtu, saya menjadi saksi pernikahan beda agama itu,” kata Nurcholis.

Dia mengungkapkan, pasangan pernikahan beda agama itu melakukan akad dan pemberkatan di dua tempat berbeda pada Sabtu 4 Maret 2022 lalu.

“Kemarin mereka akad dan pemberkatan di tempat berbeda,” katanya.

 

Pernikahan Beda Agama di Kota Semarang Tuai Sorotan, Buya Yahya Pernah Bilang: Hati-hati Agama itu Mahal

SAHABATSHOLEH – Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya video pernikahan beda agama di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Video pernikahan beda agama tersebut awal mulanya diketahui dari postingan akun TikTok @shaca_alya belum lama ini.

Informasi pernikahan beda agama tersebut rupanya dibenarkan oleh seorang Konselor Pernikahan sekaligus saksi pernikahan beda agama, Nurcholis.

“Iya betul kemarin Sabtu, saya menjadi saksi pernikahan beda tersebut,” ungkap Nurcholis kepada SuaraJawaTengah.idmelalui sambungan telpon, Senin (07/03/22).

Baca Juga :   Ustaz Hilmi Tantang Deddy Corbuzier Undang UAS dan UAH, Netizen: Dia Nyari Cuan, Bukan Kebenaran

Ahmad Nurcholis mengungkapkan, pasangan pernikahan beda agama tersebut telah melakukan akad dan pemberkatan di dua tempat berbeda pada hari Sabtu (04/03/22).

Adapun akad nikah pasangan pangantin beda agama itu dilakukan di sebuah hotel Kota Semarang dan dilanjutkan pemberkatan di Gereja St. Ignatius Krapyak.

“Kemarin mereka akad dan pemberkatan di tempat berbeda,” jelasnya.

Sontak beredarnya video pernikahan beda agama itu menuai sorotan publik di media sosial. Sebagian besar dari publik tak menyetujui pernikahan beda agama tersebut.

Lantaran dalam ajaran agama Islam sendiri. Umat muslim dianjurkan untuk menikahi seseorang dengan keyakinan yang sama.

Menanggapi permasalah itu, Pendakwah kondang Buya Yahya jauh hari sebelum pernikahan beda agama di Kota Semarang. Buya Yahya juga pernah mengutarakan pendapatnya terkait persoalan sensitif tersebut.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon ini kurang mendukung umat muslim menikahi seseorang yang berbeda keyakinan.

“Jika ada orang di luar jalur agamamu, non muslim atau non muslimah ingin menikah denganmu dan dia berjanji akan masuk Islam, jangan mau. Sebab agama itu keyakinan dalam hati,” kata Buya Yahya dalam unggahan video di kanal youtube Al-Bahjah TV.

Kendati demikian, Buya Yahya tak sepenuhnya melarang pernikahan beda agama. Asalkan pasangan yang non muslim harus terlebih dahulu mengucapkan kedua syahadat.

“Kami ingatkan kepada laki-laki dan perempuan yang ingin menikah dengan non muslim. Pokoknya jangan mau, kecuali dia betul-betul sudah masuk Islam,” papar Buya Yahya.

“Jangan mudah ingin menikah gara-gara seseorang yang ingin pindah agama. Kecuali sudah masuk Islam dulu, agar imannya terbukti,” sambungnya.

Buya Yahya pun berharap kepada umat muslim khususnya perempuan untuk tidak mudah tertipu dengan rayuan laki-laki yang berjanji bakal memeluk agama Islam setelah menikah nanti.

Baca Juga :   Viral! Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Felix Siauw Masuk Dalam Daftar Nama Ustaz Rad1kal, Masa Sih?

“Banyak orang berbohong di sini, masuk Islam hanya karena sebuah pernikahan. Setelah menikah bubar Islamnya, naudzubillah. Maka hati-hati agama itu mahal,” pesan Buya Yahya.

Tags: #beda agama #buya yahya #murtad #pernikahan beda agama #uas #ustadz abdul somad