Heboh!, Masjid di Samarinda Pasang 13 Toa Sekaligus, Warganet Ramai Memuji: Marbotnya Anak Punk

SAHABATSHOLEH – Aturan pengeras suara masjid yang disebut membatasi suara azan, nampaknya hal itu tak berlaku di Samarinda. Yah, baru-baru ini viral di media sosial (Medsos) Instagram sebuah masjid di Jalan Pangeran Antasari yang memiliki banyak pengeras suara.

Masjid itu berada dipinggir jalanan tersebut. Memiliki bangunan yang sederhana, namun masjid itu juga banyak dikunjungi oleh warga untuk melakukan salat.

Dari keterangan foto yang diberikan admin, belasan pengeras yang dipasang di masjid itu disebut suatu hal yang luar biasa. Lantaran kemunculannya di tengah kontroversi pembahasan pengeras suara masjid yang diduga membatasi suara azan.

“Gak Tanggung-tanggung Masjid Al Istiqomah Memasang 13 Toa Speaker Aktif di Kawasan Jl. P. Antasari Samarinda.,” katanya, dikutip Senin (28/2/2022).

Keterangan lain juga diberikan oleh admin dalam keterangan tulis yang ia berikan. Admin dari akun tersebut menyebutkan bahwa pemasangan pengeras suara yang sebanyak 13 toa itu dilakukan agar suara azan terdengar hingga segala penjuru.

“Sebuah Masjid Al Istiqomah yang berada di Jl. Pangeran Antasari terlihat menaranya ada 13 Buah TOA Aktif agar terdengar dari segala penjuru,” jelasnya.

Tanggapan warganet

Warganet yang melihat unggahan itu pun langsung ramai memberikan komentar. Banyak dari mereka yang memuji apa yang dilakukan oleh pengurus masjid tersebut.

Ada juga yang memuji bahwa menara masjid itu terlihat cantik di kala malam hari. Lantaran dipasangi lampu.

“Salah satu mesjid dengan pengurus yang baik ,” pujinya.

“Betul, salah satu masjid favorit mimin, ademm. Disediakan bnyak minuman lg,” sambungnya.

“Bujur min, smua pengurusnya gin ramah tamah. Imam mesjid nya baik sekali dan tasmiyahkan anak saya.. Adem mesjid nya, nda pelit di listrik. Betul2 amanah kepengurusannya ,” lanjutnya.

Baca Juga :   Netizen Tunjukkan Dalil Larangan Ucapkan Selamat Natal, Abu Janda Balas dengan Acungkan Jari Tengah

“Marbot nya anak punk ini,soalnya jiwa perlawanan nya mantep.,” ucapnya.

“Mantap mmg jalan antasari,” tambahnya.

“Meriah Ramadhan tahun ini ,” harapnya.

“Kalau malam, menaranya cantik. Ada lampunya,” jelasnya.

“Senggol dong ,” tandasnya.

Hingga berita ini selesai ditulis, unggahan tersebut sudah disukai sebanyak 15,305 kali oleh warganet.

Tags: #aturan pengeras suara masjid #aturan penggunaan pengeras suara di masjid #instagram #konten #konten instagram #masjid di jalan pangeran antasari samarinda pasang 13 toa #pengera suara masjid dan mushola #pengeras suara #pengeras suara masjid #viral #warganet