Dibanggakan Jokowi, Ainun Najib Ternyata Juga Peduli Anak-Anak Yatim Piatu

SAHABATSHOLEH – Nama Ainun Najib mendadak jadi perbincangan banyak orang setelah disebut-sebut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara pengukuhan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di Balikpapan pada 31 Januari 2022. Ternyata Ainun Najib memang bukan sosok biasa. Ia merupakan pakar teknologi yang sangat cerdas.

Diketahui Ainun Najib adalah pendiri situs KawalCovid19. Kemudian ia juga membuat situs khusus Kawal Masa Depan yang ditujukan untuk membantu anak-anak yatim piatu.

Sebagaimana diketahui bahwa pandemi covid-19 menimbulkan banyak kesedihan terhadap masyarakat, termasuk anak-anak. Sebab selama pandemi, jumlah anak yang mendadak menjadi yatim bertambah seiring meningkatnya kasus kematian akibat covid-19.

Keprihatinan ini memicu simpati banyak orang, salah satunya aktivis sosial dan pakar teknologi Ainun Najib. Pria yang kini menetap di Singapura ini berinisiatif membentuk lembaga filantropi Kawal Masa Depan. Selain itu, ia juga memasang baliho berukuran besar yang didedikasikan untuk anak-anak yang kehilangan orangtuanya di masa pandemi.

“Yang sakit, bisa sembuh pulih sehat kembali. Yang sulit finansial, bisa bangkit kembali bahkan jadi kaya. Tapi yang kehilangan orangtua, selamanya tidak akan mendapatkan orangtuanya kembali,” ungkap Ainun Najib melalui akun Facebook pribadinya, Ainun Najib, Rabu 5 Agustus 2021, seperti dikutip dari nu.or.id.

Dalam unggahannya, Wakil Sekretaris LTN PBNU ini mengajak masyarakat berpartisipasi membantu anak-anak yang menjadi yatim piatu akibat adanya pandemi covid-19 dengan cara mengunjungi situs Kawal Masa Depan.

“Mari bersama-sama kita kawal masa depan anak-anak yatim/piatu akibat wabah,” imbuh dia.

Selain membantu donasi, Kawal Masa Depan juga memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftarkan anak-anak yatim piatu yang ditinggalkan ayah atau ibunya karena pandemi ini.

“Selain beasiswa atau bantuan yang urgen, insya Allah ke depannya ada konsep mentorship untuk dukungan moriil psikologis dan pengembangan bakat dan minat,” ujarnya.

Baca Juga :   Gus Yahya Terpilih Jadi Ketua Umum PBNU Kalahkan Said Aqil lewat Voting

Dalam foto yang diunggah Ainun Najib menunjukkan baliho layanan iklan berukuran besar dan bertuliskan: Billboard ini kami dedikasikan untuk anak yatim.

Untuk anak-anak yatim piatu yang hendak mendaftar atau didaftarkan agar mendapat bantuan, bisa langsung mengikuti petunjuk yang tertera di badan baliho tersebut: Untuk semua anak yatim yang orangtuanya meninggal karena covid-19, silakan daftar untuk dapat santunan. Klik: kawalmasadepan.com.

Adapun untuk masyarakat yang hendak menjadi donatur, dalam billboard juga tertulis link website donasi bagi masyarakat yang berkeinginan membantu dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak yatim-piatu itu.

“Buat yang punya rezeki lebih bisa kasih santunan anak yatim dengan cara donasi di: kitabisa.com/kitakawalmasadepan,” demikian tertulis dalam baliho tersebut.

Wallahu a’lam bishawab.

Tags: #ainun najib #anak yatim piatu #jokowi #Nahdlatul Ulama #nu