Curhat Angelina Sondakh, Sempat Kecewa pada Allah SWT

298 views

 

SAHABATSHOLEH – Sosok Angelina Sondakh belakangan ini kerap menjadi perbincangan dan sorotan sejumlah pemberitaan. Hal ini diyakini lantaran mantan politisi Partai Demokrat tersebut memiliki perjalanan spiritual yang cukup berliku.

Bahkan, sebelumnya sempat dikabarkan bahwa ia pernah keluar lagi dari agama Islam.

Namun, kini wanita yang akrab disapa Angie tersebut diketahui telah hafal Al-Quran hingga menjadi guru ngaji.

Keputusan Angelina Sondakh untuk menjadi muslim tak jauh-jauh dari isu kedekatannya dengan mendiang suaminya, Adjie Massaid.

Keduanya lantas menikah, namun takdir memisahkan mereka saat Adjie Massaid meninggal dunia beberapa waktu lalu. Angie pun sempat terjerat kasus korupsi dan dikabarkan murtad.

Namun kini terlihat lebih religius. Dalam perjalanannya berstatus sebagai warga tahanan, wanita cantik ini sempat goyah imannya hingga kecewa dengan Sang Pencipta dan berpikir ingin kembali ke agama lamanya.

Namun, Angie pun pernah mengakui dirinya sempat kecewa kepada Allah SWT sebelum akhirnya ia tersadarkan bahwa bukan keinginannya yang harus terpenuhi, karena Allah SWT memiliki rencana yang lebih baik.

“Saat itu.. sempet saya kecewa sama Allah.. saya bilang ‘ yaa Allah, selama 2 tahun (karena kasasi itu kan 2 tahun) saya nggak pernah lepas salat Tahajud. Saya berusaha gitu loh menjalani, kenapa itu.. hasilnya seperti begini,” ungkap Angie dalam rekaman audio tayangan channel YouTube UmmuTV.

“Tapi ternyata emang Allah sedang mengajarkan aku, bahwa ‘Niatkanlah ibadahmu, bukan untuk mengharapkan apa yang kamu mau..’,” jelas Angie.

Kesadaran itulah yang kemudian merasuki Angie. Kini, Angelina Sondakh disebut mantap berhijab. Keputusannya untuk makin religius terjadi saat menjadi tahanan kasus korupsi.

Pada tahun 2012, Angelina Sondakh sempat diterpa kabar murtad dari Islam alias kembali ke agama sebelumnya. Hal ini beredar karena Angie tengah terjerat kasus korupsi Wisma Atlet Jakabaring, Palembang. Saat disinggung isu kembali ke Kristen, Angelina Sondakh justru memberikan tanggapan bijak. Ia merasa Allah memberikan cara untuk menghapus dosa-dosa hambanya.

Baca Juga :   Berawal Mualaf, Kini Angelina Sondakh Jadi Guru Ngaji

Tags: #Allah SWT #Angelina Sondakh #curhat #kecewa