Bantah Alasan Ferdinand, Roy Suryo: Kalau Menulis di Twitter Itu Niat Komunikasi Publik

Pakar multimedia dan telematika, Roy Suryo turut menanggapi kontroversi cuitan pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean yang dinilai menyinggung SARA di Twitter-nya.

“Makanya Tuhan YME, Allah SWT itu memberi manusia otak untuk berpikir,” kata Roy Suryo, Kamis 6 Januari 2022.

Roy Suryo menilai, alasan Ferdinand yang menyebutkan bahwa cuitan yang dia buat adalah hasil dialog imajiner antara hati dan pikirannya, merupakan alasan yang mengada-ada.

Sebab, jika seseorang menulis di media sosial, berarti itu bukan dialog hati dan pikiran, tetapi ada niat komunikasi publik.

“Kalau cuman mau dialog antara pikiran dan hati sendiri itu merenung saja, kalau sudah menulis di Twitter itu namanya memang (niat) untuk komunikasi Publik,” kata Roy Suryo.

“Jangan lupa, Statusmu juga Terlapor di Polda Metro” imbuhnya.

Ferdinand dipolisikan oleh Ketua DPP KNPI Haris Pertama atas cuitannya yang menyebut Allah yang disembah orang lain itu lemah dan Allah yang dia sembah itu kuat.

Tak lama setelah viral, Ferdinand menghapus cuitannya dan meminta maaf. Dia beralasan tidak menyindir pihak mana pun. Dia bilang cuitan itu adalah dialog antara hati dan pikirannya.

“Cuitan saya bukan untuk kalian tapi untuk saya sendiri. Menguatkan diri saya sendiri. Motivasi untuk diri sendiri. Cuitan saya agar menyemangati hati saya sendiri bahwa saya punya Tuhan yang Maha segalanya,” tulis Ferdinand Hutahaean.

“Tapi baiklah, kalau ada yang merasa terganggu, saya mohon maaf. Yang pasti cuitan saya untuk saya sendiri,” ujar Ferdinand.

 

sumber: https://bit.ly/3EYsfXu

Baca Juga :   Divonis Lima Bulan Penjara Terkait Ujaran Kebencian, Ustaz Yahya Waloni Resmi Bebas

Tags: #ferdianand hutahaean dipolisikan #ferdinand hutahaean #pakar telematika #roy suryo #sara #telematika