Artis Yang Populer di Tahun 90-an Ini Terjun Dunia Bisnis Fashion Demi Bangun Pesantren

Eksanti merupakan salah satu aktris senior yang populer di tahun 90-an. Ia pun kerap membintangi sederet judul sinetron dan FTV Tanah Air.

Kini Eksanti hijrah, tampil lebih anggun dan elegan dengan balutan hijab menutupi rambutnya.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnnya yang jatuh pada 22 Desember 1973, ia pun lebih fokus membangun bekal untuk masa depan, akhirat.

Melalui bisnis fesyen Yumnasa, Eksanti mengatakan, hasil dari usaha Yumnasa ini digunakan untuk membangun Pondok Pesantren Al Bayyum dengan fasilitas pendidikan gratis.

Meskipun demikian, tak bisa dipungkiri saat ini banyak orang tua yang merasa khawatir akan pendidikan pesantren di Indonesia yang dirasa belum aman.

Aplagi setelah munculnya kasus kekerasan seksual terhadap 13 santriwati yang dilakukan oleh Herry Wirawan yang meresahkan.

Menanggapi hal ini, Eksanti pun merasa sedih akan adanya kejadian ini.

“Impactnya pasti ada, orang tua dengan tenang menitipkan anak di pesantren jadi takut. Tapi kalau menjalani di jalan yang benar, nggak usah khawatir, pesantren saya ini alam dan kegiatan anak-anak terlihat,” ucap Eksanti saat ditemui di toko Yumnasa, Jalan Buah Batu No 55, Rabu (22/12/2021).

Eksanti menyebutkan, ada rasa khawatir dengan kejadian seperti ini karena akan berdampak kepada umat islam secara keseluruhan.

Para santri yang belajar di pesantren miliknya ini, kata Eksanti akan diberikan latihan lifeskill, dan menerapkan penghapal Al-Quran.

“Banyak hal yang dilakukan mulai dari pelatihan kepemimpinan dan tidak mengurung mereka dalam satu tempat, kelasnya berpindah-pindah, jadi aktivitas semua terlihat,” katanya.

Selain itu juga santri perempuan dipisahkan dengan lawan jenis dan pengajar santri perempuan pun dilakukan oleh ustazah.

Ia mengatakan, santri yang telah bergabung dengan pesantrennya berasal dari warga sekitar yaitu daerah Soreang.

Baca Juga :   Wapres Maruf: Jika sampai Tak Tersisa Orang Alim, Maka Orang Akan Mengambil Pemimpin Bodoh

 

Sumber: https://bit.ly/3Ig9FMs

Tags: #artis #Artis Yang Populer di Tahun 90-an Ini Terjun Dunia Bisnis Fashion Demi Bangun Pesantren #Eksanti #Fashion #pesantren #Tahun 90-an