Anak UAS Sunat 8 Hari Setelah Lahir, Inilah Faedah Khitan Usia Dini

193 views

SAHABATSHOLEH – Delapan hari setelah hari kelahirannya, putra Ustaz Abdul Somad dari pernikahan dengan Fatimah Az Zahra Barabud menjalani prosesi khitan alias sunat. Foto-foto momen khitan anak Ustaz Abdul Somad itu pun dibagikan ke Instagram.

Ada tiga foto dan satu video yang diunggah Ustaz Abdul Somad alias UAS lewat akun @ustadzabdulsomad_official pada Jumat (25/2/2022). Ia menyertakan kalimat syukur sebagai keterangan unggahannya.

Dalam keterangan tersebut, UAS mengungkapkan bahwa ia baru saja menggelar akikah putranya, yang diberi nama Samy Ahmad Mesbahy Ibadillah, kemudian dilanjutkan khitan keesokannya.

“Alhamdulillah Samy Ahmad Mesbahy Ibadillah, anak UAS, sudah khitan di hari ke delapan kelahirannya. Hari ke 7 aqiqah dan cukur rambut, besoknya khitan,” tulis UAS.

Pendakwah fenomenal ini juga menjelaskan alasan dirinya memilih khitan usia dini untuk putranya. Menurut keterangan yang ia sertakan, dengan dikhitan saat masih kecil, bayi akan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh kuman di saluran kencing.

“Khitan di usia dini amat sangat baik. Karena 80 % bayi mengalami phymosis. Ujung kulupnya kuncup, sehingga susah buang air. Karena ada smegma (tai balat) atau ampas kencing yang merupakan akumulasi sisa kencing dan kuman baik. Kalau tidak segera dibersihkan bisa menyebabkan infeksi saluran kencing. Maka banyak anak kecil yang demam, dikarenakan peradangan dari smegma ini,” terang UAS.

UAS resmi menikah dengan Fatimah Az Zahra Barabud pada April 2021 lalu. Pernikahan UAS dan perempuan berusia 19 tahun saat itu diselenggarakan di kediaman Fatimah, di Jombang, Jawa Timur.

Pada Kamis (17/2/2022), istri Ustaz Abdul Somad melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki. Kabar bahagia itu disampaikan langsung oleh UAS sendiri di Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official.

Baca Juga :   Intip Potret Tampan Bayi Ustadz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra, Samy Ahmad Kini Sudah Disunat

Dalam keterangan, UAS mengucap rasa syukur atas kelahiran buah cintanya ke dunia. Namun, ustaz 44 tahun tersebut tak menyebutkan siapa nama buah hatinya.

“Alhamdulillah telah lahir anak laki-laki kami pada pukul 19.15 tadi hari Kamis malam Jumat 17 Rajab 1443 – 17 Februari 2022 berat 3,5 kg panjang 52 cm. Mohon doa semoga menjadi anak solih,” tulis UAS.

Tags: #anak ustadz abdul somad #istri ustadz abdul somad #istri ustadz abdul somad melahirkan #uas #ustadz abdul somad