Allahuakbar! Nadiyah Nur Rabbani, Bocah 11 Tahun Asal Sidrap Hafal 30 Juz Alquran, Butuh 2 Tahun 2 Bulan

SAHABATSHOLEH – Prestasi membanggakan datang dari Nadiyah Nur Rabbani. Nadiyah merupakan warga Kabupaten Sidrap. Nadiyah yang masih berumur 11 tahun ini berhasil menyelesaikan hafalan 30 Juz-nya selama dua tahun dua bulan.

Ia pun resmi dikukuhkan menjadi Hafiz Quran 30 juz dalam wisuda Huffadz Alquran VII Lembaga Tahfidz Alquran “Darul Imam” Masjid Agung Sidrap, Minggu (30/1/2022).Nadiyah merupakan anak dari seorang petani. Bapaknya bernama Bunyamin Yapid dan Ibunya Siti Suade Sulaeman.

Bunyamin mengatakan dulu anaknya masuk kelas 5 SD selalu diantar ibunya ke masjid Agung Sidrap untuk menghapal. Dikarenakan tajwid Nadiyah masih kurang bagus, maka ia diberikan pelajaran khusus private.

“Gurunya sangat sabar mengajari anak saya. Nama gurunya Ibu Ica,” kata Bunyamin kepada Tribunsidrap.com, Minggu (30/1/2022).

Saya datang semangati dia. Saya bilang kalau bisa hapal dua juz selama dua bulan ke depan, maka saya bawa ke Palestina,” ucapnya. Nadya pun serius menghapal Alquran. Bahkan ia bisa hapal sampai tiga juz.

“Waktu itu saya lupa. Saya baru ingat ketika ibunya mengingatkan saya bahwa Nadiyah menagih janjinya untuk dibawa ke Palestina,” ujarnya.Tapi, kata Bunyamin, waktu itu terlambat karena visa Israil harus di entry 40 hari sebelumnya.

“Saya sudah minta tolong ke teman agen. Tapi tetap tidak bisa. Akhirnya kami berangkat bersama rombongan bulan 12 tahun 2019 tanpa Nadiyah,” tuturnya.

Untuk mengobati rasa kekecewaan anaknya, ia pun menjanjikan Nadiyah untuk jalan-jalan ke Turki.

“Tahun 2020, waktu itu sudah mau jalan. Tapi, Turki tutup karena Covid-19. Meskipun tidak jadi pergi, Nadiyah tidak marah dan tetap semangat menghapal,” terangnya. Kurang lebih dua tahun dua bulan, Nadiyah menamatkan hapalannya.

Baca Juga :   Hafalan Alquran Bocah Ini Banjir Pujian, Sambil Gendong Bayi Tetap Lafalkan Bacaan Qur'an

“Selama Nadiyah menghapal, saya tidak pernah ikut urus dan jarang menjenguknya. Karena saya mempercayakan anak saya di sana. Apalagi Ustadz Irwan dan pembina lainnya adalah teman baik saya,” jelasnya.Bunyamin sangat bersyukur kepada Allah yang telah memberikan hidayah kepada Nadiyah.

“Semoga Allah senantiasa melindunginya dan menjaga hapalannya,” harapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Ustadz Irwan dan para pembina Masjid Agung Sidrap yang sudah sabar membimbing Nadiyah.

“Insya Allah anak kami akan berikan hadiah rumah di surga dengan izin Allah,” imbuhnya.

Tags: #30 juz alquran #hafiz quran #hapal Quran #nadiyah nur robbani #quran