7 Tipe Orang yang Harus Dijauhi Demi Kesehatan Mentalmu

142 views

SAHABATSHOLEH – Dalam dunia ini setiap orang pasti hidup bersosial dan dikelilingi oleh lingkaran sosial. Diri seseorang juga akan berkemabang apabila dikelilingi oleh orang-orang yang mendukung dan memiliki vibes yang positif. Namun sebaliknya kamu juga bisa tidak berkembang jika dikelilingi oleh tipe orang-orang yang memiliki vibes negatif.

Terkadang pasti kita tahu bahwa ada orang di sekeliling kita yang membawa vibes negatif namun terasa sulit atau kadang merasa tidak enak untuk menjauhinya.Sehingga kamu harus mengenali tipe orang yang harus dijauhi dijauhi agar nantinya kamu malah akan terbawa ke arus negatif dan akan berpengaruh kepada kesehatan mentalmu serta menghambat proses kamu untuk berkembang dalam hidup.

Satu-satunya cara untuk menghindari vibes negatif tersebut adalah dengan menjauhi tipe orang-orang yang dapat mempengaruhi kesehatan mentalmu. Mengutip dari Health Shots, berikut ini tujuh tipe orang yang harus dijauhi dalam hidup demi kesehatan mentalmu.

1. Orang yang suka bergosip

Sebaiknya kamu menjauhi orang-orang atau bahkan teman-temanmu yang suka bergosip. Seseorang yang di depanmu terlihat sering membicarakan dan mengomentari orang lain mungkin juga telah membicarakan dan menjelek-jelekanmu saat bersama orang lain di belakangmu. Sifat tersebut tentunya membawa vibes yang negatif dalam hidupmu jadi lebih baik jauhi daripada kamu ikut terbawa .

2. Orang yang berperilaku negatif

Tidak ada orang yang menginginkan hal negatif dalam hidup mereka. Maka dari sebisa mungkin sebaiknya kamu jangan mendekati orang-orang yang memiliki sifat yang sangat negatif untuk hidupmu. Karena sejatinya mereka tidak akan membuatmu mencapai tujuan hidup yang kamu inginkan. Mereka hanya akan menunjukkan sisi buruk mereka kepadamu untuk menghambat perkembangan hidupmu agar sama seperti mereka.

Baca Juga :   Psikolog: Orang Anggap Spirit Doll Sebagai Anak Alami Gangguan Mental

3. Orang yang suka bersedih

Mereka adalah orang-orang yang merasa jadi korban terbesar di alam semesta ini. Sayangnya, orang-orang ini tidak akan dapat mendukung atau menasihati kamu tentang apa pun karena disibukkan dengan masalah mereka sendiri.

4. Orang yang pemalas

Kamu sebaiknya menjauhi lingkaran orang-orang pemalas yang dapat menghambat perkembangan hidupmu. Karena jika bersama mereka kamu akan banyak kehilangan sebagian besar peluang dalam hidup. Hal itu karena orang-orang pemalas tidak pernah merasa sanggup melakukan apapun. Maka dari itu sebelum kamu terbawa lebih baik kamu menjaganya agar mereka tidak bisa mendekatimu lagi.

5. Orang yang manipulatif

Orang-orang yang memiliki sifat manipulatif maka akan lebih memilih sesuatu yang menguntungkan mereka meskipun itu harus menjatuhkan seseorang. Mereka sangat bisa menghasut orang lain dan memutar balikkan fakta dan menyatakan bahwa dirinya tidak salah dan paling benar. Kamu juga tidak akan bisa mengidentifikasi mereka karena mereka sangat pintar dalam melakukan tindakan mereka.

6. Orang yang suka menghakimi

Biasanya orang-orang yang suka menghakimi tidak percaya dengan istilah ‘kritik yang membangun’. Mereka akan menilai kamu dari ujung kepala hingga ujung kaki tapi mereka tidak terima jika mereka dianggap menghina. Orang-orang seperti itu hampir tidak menghargai pendapat dari orang lain dan mencoba mendorong kamu untuk percaya pada apa yang menurut mereka benar.

7. Orang-orang yang terobsesi dengan diri sendiri

Orang-orang yang terlalu terobsesi dengan dirinya sendiri maka mereka tidak akan pernah bisa mendukung atau bahkan tertarik pada masalah orang lain. Mereka biasanya sangat tidak suka bersosialisasi. Oleh karena itu, mereka bukan pendengar yang baik dan mereka juga tidak peduli dengan orang lain.

Baca Juga :   Psikolog: Orang Anggap Spirit Doll Sebagai Anak Alami Gangguan Mental

Nah, setelah mengetahui tipe-tipe orang seperti di atas kira-kira kamu juga punya teman yang tipenya seperti itu gak? Jika ada, sebaiknya kamu menjauhi mereka agar hidupmu lebih berkembang dan hidup jadi lebih tenang dan positif.

Tags: #gangguan mental #mental health #negatif #tipe orang