Warganet Banyak Akses Konten Keagamaan Persoalan Hukum dan Syariah

Warganet banyak mengakses informasi keagamaan seperti konten persoalan hukum dan konten syariah menjadi konten yang paling banyak dicari, khususnya masyarakat Islam di Indonesia.

Hal ini disampaikan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar), Kementerian Agama (Kemenag) Moh. Agus Salim saat “Gelar Temu Konsultasi Layanan Fatwa Digital Berbasis Moderasi Beragama.”

Agus Salim mengatakan, konten keislaman menjadi kebutuhan, karenanya diperlukan menghadirkan konten-konten berbasis moderasi beragama di media massa.

Agus memaparkan, menurut survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2018 menunjukkan 73,7 persen masyarakat Indonesia adalah pengguna internet. “Artinya, ada sekitar 196 juta penduduk yang menggunakan internet dari 266 juta total populasi masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Kemajuan teknologi itu, kata Agus, menjadi sebuah peluang juga tantangan dalam memberikan konten seputar hukum dan syariah.

“Saya rasa kegiatan ini menjadi sangat penting dan kami berharap ada banyak masukan serta gagasan dari seluruh peserta,” ujarnya melansir laman Bimas Islam Kemenag.

Direktur yang membidangi Pembinaan Syariah itu menambahkan, Kemenag akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai praktisi media untuk menyajikan konten keislaman yang moderat.

Acara tersebut menghadirkan sejumlah pakar dari unsur lembaga fatwa, ormas Islam, media Islam, tim moderasi beragama Kemenag, dan influencer yang akan berlangsung pada Jumat-Sabtu (3-5/9/2021).[mokzn]

Tags: #Warganet Banyak Akses Konten Keagamaan Persoalan Hukum dan Syariah