Viral Syekh Saudi Nikahi 3 Wanita Indonesia, Hidup Rukun Satu Atap

Nama Syekh Abdul Latif Abdur Rahim Abdur Rahman Mahmud mendadak viral. Pasalnya, syekh yang kerap datang ke Indonesia untuk berdakwah itu memiliki tiga istri yang berasal dari Tanah Air. Semuanya pun hidup rukun dalam satu atap.

Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Sahabat Salam, Jumat (15/10/2021), Syekh Abdul Latif merupakan pria asal Jeddah, Arab Saudi. Saat di negaranya, ia sering menjadi imam, khatib, hingga menjadi tenaga pengajar di salah satu lembaga tahfiz Alquran di kampung halamannya itu.

Ketika usianya terbilang masih muda, Syekh Abdul Latif datang dan tinggal di Indonesia untuk berdakwah. Ia berkeliling ke beberapa wilayah di Tanah Air untuk menyiarkan ajaran agama Islam.

Kemudian Syekh Abdul Latif bertemu seorang wanita asal Lumajang, Jawa Timur, bernama Khoiriyeh. Lalu ia mempersuntingnya dan hingga kini masih bersama membina rumah tangga selama 24 tahun.

Ini adalah salah satu sebab (alasan) saya dapat istri dari Indonesia,” kata Syekh Abdul Latif saat diwawancarai.

Selanjutnya ia bertemu dengan Nina, wanita asal Cianjur, Jawa Barat. Syekh Abdul Latif juga menikahinya dan kini sudah membina rumah tangga selama 20 tahun lamanya.

Nina mengatakan mau menerima pinangan pemuka agama tersebut karena akhlak atau kepribadiannya. Menurut dia, Syekh Abdul Latif jujur dan bertanggung jawab.

Ya kebetulan dia berterus terang, saya kan dulunya ragu karena dia punya istri gitu takutnya gimana,” kata Nina. Namun keraguannya itu luntur karena kesungguhan Syekh Abdul Latif yang serius ingin menikahinya.

Kemudian untuk istri ketiga diketahui asal Lampung bernama Wiwin. Mereka tinggal satu atap dan hidup rukun sakinah, mawadah, dan rahmah.

Ketiga istrinya juga berpenampilan syari, mulai dari hijab hingga niqabnya. Mereka pun terlihat akrab dan tidak ada rasa cemburu satu sama lain.

Lalu saat ditanya rahasia keharmonisannya, Nina mengatakan bahwasanya Syekh Abdul Latif berlaku adil. Apa yang sudah menjadi hak istri-istrinya, maka diberikan dengan adil.

Suami sudah memberikan haknya,” kata Nina.[mokzn]

Tags: #Arab Saudi #Poligami #Syekh Abdul Latif #viral