Viral! Pria Nekat Lumuri Tubuh Pakai Tanah, Ternyata Ada Pesan Menyentuh di Baliknya

Rekaman video yang menampilkan seorang pria bermandi lumpur. Dia nekat melumuri seluruh tubuhnya dengan tanah mendadak memantik perhatian warganet. Tak pelak, rekaman tersebut viral di media sosial.

Ya, berbagai cara bisa dilakukan seseorang untuk menyampaikan pesan bagi orang lain. Kendati begitu, aksi pria yang satu ini cukup membuat warganet geleng-geleng kepala.

Betapa tidak, tanpa merasa j1j1k, pria tersebut sengaja duduk di tengah sawah yang berlumpur. Tak sampai di situ saja, dia bahkan menyelimuti tubuhnya dengan tanah basah. Kendati terlihat konyol, rupanya pria itu bermaksud menyampaikan pesan mendalam.

Melalui aksi yang tergolong nyeleneh itu, sang pria menjelaskan tentang manusia yang berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah. Hal ini meski, imbuh dia, publik kemungkinan bakal menganggapnya orang g1la atau sangat menj1j1kan dengan lumpur di sekujur tubuh.

“Mungkin sekarang ini Anda melihat saya seperti orang g1la atau sangat menj1j1kkan, karena saya berpenampilan dengan kostum tanah. Tapi perlu diingat teman-teman, sejatinya manusia diciptakan oleh Allah SWT itu dari tanah dan suatu saat nanti dia akan kembali ke tanah,” tuturnya.

Ajakan beribadah

Selain itu, pria tersebut juga mengajak masyarakat untuk beribadah kepada Allah SWT. Salah satunya dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

“Jadi sebelum kita kembali ke tanah, mari kita beribadah kepada Allah SWT. Kita melakukan perintah-Nya dan kita menjauhi larangan-Nya,” ucap dia.

Tak ketinggalan, si pria juga mendoakan agar mereka kelak meninggal dalam kondisi husnul khotimah. “Dan semoga kelak jika kita meninggal, kita dimeninggalkan dalam keadaan yang husnul khotimah, Saudara,” lanjut dia.

Terakhir, pria itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak j1j1k ketika menyentuh tanah. Bukan tanpa alasan, sebab semua manusia terbuat dari tanah. “Perlu dipahami, jangan j1j1k melihat saya, jangan j1j1k kita menyentuh tanah, karena kita terbuat dari tanah,” tutupnya.

Baca Juga :   Jangan Malu Jika Ditanya : Apakah Sudah Menikah ?

Walau hanya berdurasi 1 menit, nyatanya video yang diungah oleh akun jejaring sosial Instagram @prajurit_indonesia_ tersebut sukses menjadi sorotan. Bahkan telah dilihat lebih dari 78 ribu kali.

Sesuai pesan yang disampaikan oleh pria dalam video, si pengunggah juga menulis, “Manusia berasal dari tanah, akan kembali ke tanah kembali.”

 

sumber: https://hits.suara.com/read/2021/12/14/165202/viral-pria-nekat-lumuri-tubuh-pakai-tanah-ternyata-ada-pesan-menyentuh-di-baliknya

Tags: #islam #Kembali ke Tanah #Lumuri Lumpur #Semua Pasti Mati #Tak Ada Yang Abadi