Ustaz Subki Doakan Tukul Arwana yang Masih Berjuang Sembuh: Butuh Keajaiban

Rekan-rekan artis turut mendoakan pelawak Tukul Arwana yang sampai sekarang masih berjuang sembuh usai alami pendarahan otak.

Dalam sebuah acara di kanal Youtube Indosiar, doa dipimpin oleh Ustaz Subki Al-Bughury. Diawali dengan pembacaan surat Al Fatihah, sang ustaz memohon pada Tuhan agar memberikan kesembuhan buat Tukul Arwana.

“Ya Allah berikan kesembuhan buat Mas Tukul. Kesembuhan yang sempurna sebelum beliau diuji dengan penyakit,” kata Ustaz Subki.

“Wahai Tuhannya manusia hilangkanlah kesakitan kesulitan yang menimpa saudara kami,” sambungnya.

Menurut Ustaz Subki, separah apapun kondisi sakit seseorang pasti ada peluang sembuh. Tapi menyinggung soal keajaiban dari dari Allah.

“Dan kalau lihat dari yang tadi, butuh keajaiban. Dan keajaiban mudah-mudahan lahir dari doa kita. Karna yang bisa membolak-balikan keadaan cuma Allah SWT,” kata Ustaz Subki.

Lebih lanjut kata sang ustaz, di mata manusia, bisa saja ada hal yang tak mungkin terjadi.

“Tapi nggak ada yang nggak mungkin bagi Allah SWT. InsyaAllah ada takdir yang terbaik buat saudara kita,” kata Ustaz Subki diamini sederet artis dan presenter acara tersebut.

sumber: https://bit.ly/33vIVbP

 

Tukul Arwana Masih Sulit Bicara, Komunikasi Cuma Pakai Anggukan Kepala

Tukul Arwana masih dalam proses pemulihan usai operasi pendarahan otak. Meski kemampuan menggerakan tubuhnya berangsur pulih, Tukul masih sulit berbicara.

“Untuk komunikasi memang belum optimal,” kata Rizki Kimon selaku perwakilan keluarga di kawasan Cipete, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut, Kimon menerangkan bahwa Tukul Arwana hingga saat ini masih mengandalkan gestur tubuh dalam berkomunikasi.

“Masih sama. Kalau oke, ngangguk. Tapi setidaknya pemahaman beliau membaik,” katanya.

Guna mengembalikan kemampuan berbicara Tukul Arwana, keluarga sudah menyiapkan rencana pengobatan.

“Mungkin nanti ditunjang dengan fisoterapi wicara. Insya Allah Mas Tukul akan lekas membaik dan bisa bicara,” ujar Kimon.

Tukul Arwana mengalami pendarahan di otak pada 22 September 2021. Sang presenter langsung dilarikan ke rumah sakit di hari yang sama untuk tindakan medis.

Belakangan, beredar potongan rekaman di media sosial yang menunjukkan kondisi Tukul Arwana di tengah proses pemulihan usai operasi. Dalam tayangan, tampak sosok 58 tahun yang tak lagi enerjik seperti biasa.

Namun oleh Rizki Kimon, dipastikan bahwa gambaran kondisi Tukul yang tersebar luas di media sosial tidak seperti bayangan orang-orang. Pemilik nama asli H. Riyanto itu disebut sudah berangsur pulih lewat pengobatan terapi.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, aman sih. Nggak ada masalah juga di bagian otak beliau,” kata Kimon.

 

sumber: https://bit.ly/3FsmEsM

Tags: #fakta tukul arwana #kabar terbaru tukul arwana #kondisi terkini tukul arwana #kondisi tukul arwana #kondisi tukul arwana setelah operasi #penyakit tukul arwana #tukul arwana #tukul arwana dilarikan ke rumah sakit #tukul arwana jatuh sakit #tukul arwana membaik #tukul arwana pendarahan otak #tukul arwana rumah sakit #tukul arwana sakit #tukul arwana tidak sadarkan diri