Ustadz Maaher Wafat di Rutan, Jonru: Betapa Menderitanya Jika Kita Sakit di Penjara

 

sahabatsholeh.my.idEramuslim.com – Banyak netizen yang curiga tentang penyebab wafatnya ustadz Maaher di dalam penjara. Apalagi dengan info bahwa selam di dalam tahanan, beliau sakit dan kurang perawatan. Apakah memang sengaja tidak dirawat ?

Sebagai orang yang pernah dikriminalisasi, saya tentu tahu bagaimana situasi di dalam.

 

SECARA UMUM, siapapun dia, apapun kasusnya, memang tahanan yang sakit di dalam penjara itu biasanya kurang perawatan.

Fasilitas yang minim, aturan yang terlalu ketat dan cenderung kurang manusiawi bagi para napi, merupakan beberapa hal yang berlaku secara umum di dalam penjara.

Jadi ini bukan soal beliau ustadz atau ulama.

 

>>> MADU KESEHATAN KHUSUS PRIA YANG BIKIN ISTRI SELALU HAPPY <<< 

 

Itulah sebabnya, dulu ketika saya masih di dalam penjara, banyak sekali orang yang memberi nasehat, “Pak Jonru usahakan agar tidak sampai sakit, ya. Sebab kalau sakit di dalam penjara, urusannya sangat repot.”

Dan alhamdulillah, dulu ketika di Cipinang, saya pernah sakit parah selama sekitar 3 minggu. Dan saya akhirnya merasakan sendiri, betapa menderitanya jika kita sakit di dalam penjara.

Sebagian besar napi adalah kriminal, orang jahat yang memang pantas dihukum. Namun walau bagaimanapun, mereka juga manusia yang perlu diperlakukan secara manusiawi, termasuk ketika mereka sakit.

Oleh karena itu, saya sangat berharap agar layanan kesehatan di seluruh penjara bisa diperbaiki dan dirombak total.

Sumber : www.eramuslim.com

Tags: #derita #jonru #Jonru: Betapa Menderitanya Jika Kita Sakit di Penjara #penjara #rutan #sakit #ustadz maaher #Ustadz Maaher Wafat di Rutan #wafat