Ustadz Adi Hidayat: Chemistri Quran dan Musik itu Gak Ketemu Karena Transmisinya Berbeda

Ustaz Adi Hidayat memberikan tanggapan mengenai viralnya video santri menutup telinga saat mendengar musik di acara vaksinasi Covid-19. Ustaz Adi Hidayat meminta masyarakat mengambil sisi positif dari para santri yang menutup telinga saat mendengar musik di acara vaksinasi.

Sisi positif itu menurut Ustaz Adi Hidayat ialah kedatangan para santri untuk mengikuti vaksinasi yang saat ini sedang digalakkan pemerintah. “Sisi itu harusnya mendapat apresiasi,” kata Ustaz Adi Hidayat dikutip dari YouTube Adi Hidayat Official.

Menurut Ustaz Adi Hidayat sikap para santri menutup telinga saat mendengar musik di acara vaksinasi adalah bentuk toleransi. “Sekali pun mereka memaknai musik haram atau konsentrasi untuk bisa mempertahankan hafalan Quran tapi saat bersamaan para santri diputar musik yang notabene tidak selaras genrenya dengan kepentingan santri. Hebatnya mereka tidak memprotes panitia vaksinasi. Mereka menghormati penyelenggara vaksin dengan cara tidak mendengarkan musik,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat tujuan para santri itu datang bukan untuk mendengarkan musik melainkan untuk mengikuti vaksinasi. “Mereka bertoleransi kepada orang yang menyenangi musik itu. Kalo panitia mau dengarkan musik silakan. Santri menghormati orang yang sedang mendengarkan musik tanpa harus mengganggu mereka,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Di sisi itulah, menurut Ustaz Adi Hidayat, para santri itu layak mendapat apresiasi daripada kecaman dan tuduhan-tuduhan ekstrem dan radikal. “Sejak kapan sikap ekstrem, radikal tidak mendengarkan musik. Jangan sampe yang ga dengar musik teroris. Itu cara berpikir yang salah,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, chemistri Quran dan musik berbeda. “Chemistri Quran dan musik ga ketemu. Transmisinya beda. Saya juga menganjurkan kepada santri yang sedang belajar Quran untuk menjauhi musik meninggalkan musik karena beda transmisinya,” tutur Ustaz Adi Hidayat.[suara]

Tags: #Ustadz Adi Hidayat: Chemistri Quran dan Musik itu Gak Ketemu Karena Transmisinya Berbeda