Tukang Becak Raih Suara Terbanyak Dalam Pemilihan Kepala Desa di Jeneponto

Pemuda asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, viral di media sosial. Pemuda tersebut bernama Darman. Ia tidak menyangka, takdir baik membalikkan kehidupannya.

Perasaan bahagia tampak di wajah Darman, seorang tukang becak yang meraih suara terbanyak saat Pemilihan Kepala Desa di Balang Baru, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Darman dilantik untuk kedua kalinya oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Dalam pemilihan yang digelar pada bulan November lalu, ia berhasil mengalahkan tiga kandidat lainnya. Dia merupakan petahana di desa tersebut.

Darman mengaku tidak menyangka akan terpilih lagi. Apalagi dibanding calon lainnya, ia murni hanya mengharapkan suara warga.

“Tidak ada uang atau barang-barang lainnya. Murni dibantu masyarakat secara swadaya,” kata Darman, Senin, 3 Januari 2021.

Ia menceritakan soal kisah hidupnya. Sebelum menjadi kepala desa, ia pernah berprofesi sebagai tukang becak.

Darman juga ditunjuk jadi imam dusun di desanya. Warga sekitar kemudian mendorongnya untuk maju pada Pilkades tersebut.

Meski tak bergelimang harta, Darman memberanikan diri maju. Pada Pilkades periode pertamanya, ia menang telak. Kemudian terpilih lagi pada periode kedua.

“Saya tidak akan mengkhianati kepercayaan warga saya. Saya akan bekerja keras untuk memajukan Desa Balang Baru,” ujarnya.

Kisah Darman ini viral di media sosial. Pada Kamis, 30 Desember lalu, ia dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Darman berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepadanya. Ia mengaku siap bekerja keras. Bersama membangun Desa Balang Baru, Jeneponto.

“Saya akan fokus mengembangkan potensi Desa Balang Baru. Utamanya di sektor Kelautan dan Pertanian,” tuturnya.

Banyak warganet yang mendoakan niatnya. Mereka mengaku mengenal Darman sebagai sosok yang baik, ramah, dan pekerja keras.

Baca Juga :   Berkat Rajin Ibadah Dan Jujur, Tukang Becak Lulusan SD Ini Menjadi Pengusaha Sukses di Swiss

 

sumber: https://bit.ly/3pNvbl7

Tags: #jeneponto #kepala desa #pemilihan kepala desa #pemilihan kepala desa di jeneponto #tukang becak #tukang becak viral