Tidak Bisa Baca Tulis, Nenek Usia 97 Tahun Wafat Setelah Menghafal Setengah dari Alquran

Fatimah Muhammad Ali nenek berusia 97 tahun meninggal dunia setelah dia menghafal sekitar setengah dari Al-Quran dalam 17 tahun. Nenek penghafal Alquran ini adalah warga Khorfakkan, Sharjah, Uni Emirat Arab meninggal pada Rabu 4 Agustus 2021.

Usia tuanya tidak menghalangi usahanya untuk mendapatkan ilmu fikih dan menghafal Alquran, meskipun dia tidak bisa membaca atau menulis.

Melansir laman Gulftoday pada Senin (9/8/2021) disebutkan sejak nenek Fatimah berusia 80 tahun, dia telah berjalan setiap hari sekitar 600 meter ke masjid, untuk menghafal ayat-ayat Alquran dengan mendengarkan. Pada usia 90 tahun, ia tidak dapat berjalan karena sakit, sehingga ia melanjutkan hafalan di rumah dengan bantuan anak dan cucunya sampai kematiannya.

Cucunya, Yaqoub Al Raisi, mengatakan mendiang neneknya memiliki 90 cucu dari empat putra dan satu putri, selain putra dan putri mereka.

“Dia berkontribusi membangun banyak masjid, menggali sumur, membantu orang miskin, dan membantu orang miskin,” tambah Yaqoub.

Dia kuat dalam ingatan dan kesabaran, saat dia menanggung kematian suaminya 50 tahun yang lalu, dan kematian seorang putra 20 tahun yang lalu. Dia membesarkan enam cucu dari putranya yang telah meninggal, dalam kecelakaan di jalan bersama istri bersama salah satu putranya.

Dia bekerja selama bertahun-tahun untuk menahan mereka, mendidik mereka, sampai mereka semua lulus dari universitas.[mokzn]

Tags: #Nenek Usia 97 Tahun Wafat Setelah Menghafal Setengah dari Alquran #Tidak Bisa Baca Tulis