Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia, UAS : Takutmu Hanya untuk Allah

31 views

 

Duka cita mendalam terus mengalir atas meninggalnya mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain berpulang ke rahmatullah pada Senin malam, 10 Mei 2021 atau bertepatan dengan 29 Ramadhan 1442 Hijriah, pukul 18.25 Wib.

Tengku Zul, begitu disapa, wafat di rumah sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau, setelah dirawat karena menderita COVID-19.

Ustaz Abdul Somad turut berduka cita atas meninggalnya Tengku Zulkarnain. Ia sangat menghormati sosok ulama asal Medan, Sumatera Utara itu. Ia mengaku punya kesan mendalam selama mengenal Tengku Zulkarnain.

“Guru kita al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah,” tulis UAS di akun Twitter pribadinya dikutip VIVA, Senin, 10 Mei 2021.

UAS bercerita, terakhir bertemu Tengku Zulkarnain sebulan lalu di Diniyah Putri Padang Panjang. Tengku Zul, lanjut UAS, bercerita tentang Pondok Tahfizh Quran yang dia bangun di Medan.

“Entah apa amal engkau Guru, hingga doa kami kalah ingin berhari raya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu,” ungkap UAS

“Engkau benar-benar kembali ke fitrah. Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni ku rasa,” imbuhnya

Sebelumnya, Ketua PA 212 Slamet Maarif saat dikonfirmasi VIVA membenarkan kabar duka wafatnya Tengku Zulkarnain. Slamet mengatakan, atas nama pribadi dan segenap alumni 212 sangat merasa kehilangan dan duka cita mendalam atas kepergian ustaz Tengku Zulkarnain.

“Beliau sosok yang teguh pendirian dan istiqomah dalam berdakwah, tegas dan berani dalam membela pendiriannya. Hari-hari beliau diisi dengan dakwah islamiyyah. Saya bersaksi beliau orang baik dan tulus dalam berdakwah,” ujar Slamet.[viva]

Tags: #Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia #UAS : Takutmu Hanya untuk Allah