Tengku Zul : Ada Tokoh Islam Keblinger Yang Suka Nyerang Cadar, Tapi Diam Terhadap Pakaian Umbar Aurat

 

Penceramah Ustad Tengku Zulkarnain menyentil sejumlah tokoh Islam yang kerap menyoroti penggunaan cadar bagi muslimah. Tengku Zul menilai, tokoh-tokoh islam itu kini sepakat dengan Negara Sri Lanka yang kini melarang menggunakan cadar.

“Akibat beberapa tokoh Islam yang keblinger mengatakan di mana mana bahwa cadar penutup wajah bagi muslimah bukan ajaran Islam. Kini Sri Lanka dan beberapa negara lain sudah berani mengeluarkan larangan cadar bahkan menuduh itu pakaian ekstrimis Islam. Itukah yg kelompok keblinger mau,” ucap Tengku Zul di twitternya, Ahad (14/3).

Mantan Wasekjen MUI ini mengatakan para tokoh Islam itu bukan saja menyoroti cadar, tetapi juga jenggot dan celana cingkrang di kalangan muslim. Padahal, cara berpakaian itu ada di dalam hadis-hadis nabi yang sahih.

“Beberapa tokoh keblinger itu selalu menyerang cadar, sorban, jenggot, celana cingkrang dan lain-lain yang jelas jelas ada dalam ajaran Islam,” ujar Tengku Zul.

Dia menilai, mereka menyoroti cara berpakaian yang syar’ih tetapi tak sekali pun mengomentari pakaian-pakai seksi di kalangan wanita yang menampakan aurat.

“Belum pernah sekalipun mulut mereka keluar celaan terhadap rok mini, pakaian umbar aurat, pembicaraan cabul di media dll. Apa hobinya sama?” kata Tengku Zul. Tidak jelas tokoh Islam siapa yang dimaksud Tengku Zul.

Diketahui, Sri Lanka baru saja membuat aturan larangan untuk para siswi di sekolah-sekolah menggunakan cadar atau burqa.

Keamanan nasional menjadi alasan Pemerintah Sri Lanka untuk memberlakukan peraturan tersebut.

Menurut Menteri Keamanan Publik Sri Lanka, Sarath Weerasekera, penggunaan burqa adalah simbol ekstrimisme dan dirinya tidak ingin itu ada di negaranya.

“Dulu, muslim perempuan tidak pernah menggunakan burqa. Hal itu adalah wujud ekstrimisme yang baru datang akhir-akhir ini. Kami akan melarangnya,” ujar Weerasekera, Sabtu kemarin dikutip Reuters.[fajar]

Tags: #Tapi Diam Terhadap Pakaian Umbar Aurat #Tengku Zul : Ada Tokoh Islam Keblinger Yang Suka Nyerang Cadar