Tanggapi Viral Boneka Arwah Diadopsi Ivan Gunawan, Indadari: Diisi Bala Tentara Iblis dari Kalangan Jin Menyesatkan Manusia!

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan kini jadi perbincangan. Sebab, dirinya berhasil menghebohkan publik pasca memperlakukan dua boneka arwah seperti anak kandung sendiri. Maraknya boneka arwah diadopsi, Indadari ikut menanggapi ramainya fenomena adopsi spirit doll.

Mantan istri Caesar YKS ini merasa banyak orang tak sadar mengenai orang yang mengadopsi boneka arwah. Disulap menjadi boneka menggemaskan, padahal itu ada ruh iblis dan membuat kesyirikan.

“BONEKA ARWAH = JENGLOT / JAILANGKUNG ZAMAN NOW. Banyak yang belum sadar boneka arwah ini menjadi semacam ‘berhala’ berkedok gemes karena lewat boneka-boneka lucu. Zaman now setan dan antek-anteknya membuat kesyirikan yang tadinya identik dengan menyeramkan menjadi seolah terlihat lucu dan menyenangkan,” tulis Indadari, dikutip dari Instagram pribadinya.

Lebih lanjut, Indadari merasa mengadopsi boneka bisa menjauhkan diri dari sang pencipta. Menurutnya, segala kehidupan yang tenang, nyaman hingga membuat bahagia dari sang pencipta, bukan boneka.

“Memang tidak disembah tapi dengan alasan menggunakan boneka sebagai bentuk penghilang stress, membawa keberuntungan dan penjagaan menjadi hal yang tanpa disadari menjauhkan diri mereka dari Allah,” katanya.

“Lupa bahwa segala ketenangan, kenyamanan, penjagaan, keberuntungan, kebahagiaan itu datangnya dari Allah, bukan dari boneka yg dikemas cantik dan pada ngamuk dibilang jenglot,” lanjutnya.

Indadari memapaparkan perbedaannya hanya boneka yang menggemaskan dan menyeramkan. Padahal, boneka ini tetap saja ada ruh iblis yang bisa menyesatkan manusia. Indadari juga menjelaskan salah satu hadist Al-Quran yang membahas soal ruh mati yang akan bernyawa di benda mati, salah satunya boneka.

“Padahal apa bedanya cuma beda yang satu mukanya rupawan yang satu menyeramkan tapi keduanya adalah BONEKA yang tidak mampu memberikan manfaat apapun. Apalagi merasa keren ketika bonekanya di isi oleh Ruh bayi, hahaha bukan Ruh bayi kali, yang ada adalah diisi oleh Bala tentara IBLIS dari kalangan Jin buat menyesatkan manusia,” ungkapnya.

Baca Juga :   Populerkan Boneka Spirit Doll, Ivan Gunawan Disentil Buya Yahya: Bukan Keyakinan Islam

“Allah memegang nyawa (seseorang) pada saat kematiannya & nyawa (seseorang) yang belum mati ketika dia tidur. Maka Dia tahan nyawa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia lepaskan nyawa yang lain sampai waktu yang ditentukan. (QS Az Zumar:42),” tambahnya.

“Tuh dalil diatas tuh Allah menahan nyawa orang yang sudah mati. Lha ditahan Allah mana mungkin bisa kabur trus kaburnya ke boneka lagi ngadi-ngadi. Inilah pentingnya kita berpikir dan berkali-kali Allah dalam Al-Qur’an menyuruh kita berpikir dengan (Al-Qur’an dan Hadist) biar nggak halu kebablasan akhirnya dijerumuskan setan,” lanjutnya.

Indadari heran dengan alasan seseorang mengadopsi anak arwah karena mengikuti tren. Padahal, dosa-dosa itu dipertanggung jawabkan di akhirat nanti. Ia juga meminta netizen berhati-hati untuk membagikan hal itu dimedia sosial.

“Mirisnya lagi banyak yg salah ambil panutan atau ikut-ikutan tren malah jadi ikut-ikutan ‘adopsi’ Si Jenglot jaman now ini. Ada pula yang alasannya lucu-lucuan atau buat konten, plis lha, medsos atau Youtube kita tuh nanti akan dipertanggung jawabkan di akhirat,” katanya.

“Hati-hati dalam menshare atau bahkan jadilah netizen yang bijak. Jangan sok ikut-ikutan komen ‘lucunya, gemesnya’, hanya karena tampilan bonekanya lucu. Coba kalo bentuknya kaya jenglot kayanya nggak bakalan ada yang muji lucu dan gemes kan. Makanya hati-hati coba gunakan akalnya, pikirannya, jadilah Hamba Allah yang berpikir dan jangan terbawa arus kesyirikan.” lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka juga takut untuk mengadopsi boneka arwah itu dan heran dengan orang yang suka merawat boneka arwah.

“Aku malah takut sama boneka teh, nggak pernah beliin boneka bentuk baby buat anakku, takut sendiri karena dalam bayanganku dia memang hidup,” tulis akun @hilda_kuweh2ta****

Baca Juga :   Ustaz Adi Hidayat: Adopsi Spirit Doll Sama Seperti Merawat Jin

“Setuju banget, Teteh syedihnya sekarang sepertinya malah menjadi trend.. Sad,” kata akun @yti***

“Setuju aku sampe bingung anak-anak minta boneka jadi serem gara-gara spirat spirit pret itu. Akhir zaman beneran orang pada gilanya diumbar-umbar.” ungkap akun @nitipsama****

 

sumber: https://bit.ly/3EVSDRH

Tags: #anak ivan gunawan #indadari #ivan gunawan #spirit doll