Taat Ibadah, Asnawi Mangkualam Tak Lupa Sholat Lima Waktu meski Bertanding di Luar Negeri

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, terus menjadi pusat perhatian publik Tanah Air. Sosok yang selalu menjadi pilihan utama Skuad Garuda ini dikenal sebagai pesepakbola religius. Bahkan penggawa klub Ansan Greeners asal Korea Selatan ini tidak pernah lupa menunaikan sholat lima waktu meski bertanding di luar negeri.

“Mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam. Saya sholat lima waktu sehari. Orang-orang di sana tidak pernah melewatkannya, bahkan selama pertandingan,” ungkap Asnawi Mangkualam, seperti dilansir media Korsel joongang, Selasa (4/1/2022).

Beberapa waktu lalu bahkan Asnawi Mangkualam tertangkap kamera sedang berzikir ketika di lorong stadion saat hendak menjalani pertandingan melawan Malaysia. Terlihat pemain belakang asal Makassar ini menggerakkan bibir dan jari tangannya sambil berzikir.

“Masya Allah selalu libatkan Dia (Tuhan) dalam segala hal yang akan kamu lakukan, Insya Allah akan diberi kemudahan,” tulis keterangan di unggahan viral tersebut.

Ia juga sempat menceritakan ketika berkarier di Korsel perlu melakukan adaptasi terhadap sejumlah hal. Salah satunya adalah makanan. Apalagi di sana banyak restoran yang menyediakan daging babi. Sementara Asnawi tidak memakan daging tersebut karena seorang Muslim.

“Sulit beradaptasinya itu makanan, soalnya kan aku Muslim enggak makan babi. Tapi di sini restorannya (menyediakan daging) babi semua,” cerita Asnawi dalam wawancara virtual di kanal YouTube KRTV pada September 2021.

Wallahu a’lam bishawab.

 

sumber: https://bit.ly/3mWu94v

Baca Juga :   Mualaf Koh Asen, Tergugah Buku Seputar Alam Gaib

Tags: #Asnawi Mangkualam #kapten timnas #Kapten Timnas Indonesia #Pesepakbola Muslim #Piala AFF 2020 #sholat #timnas indonesia