Swiss Resmi Legalkan Mesin Bvnvh D1r1, Tanpa Rasa Sakit Kurang dari Semenit

Swiss mengambil langkah yang berbeda dengan banyak negara, ketika mereka melegalkan mesin bvnvh diri. Hal ini salah satunya didasari atas banyak orang yang bvnvh d1r1 di negara itu.

Dikutip dari Swiss Info, Pengadilan Tinggi mengabulkan dan melegalkan mesin bvnvh d1r1 yang diberi nama Sarco tersebut. Mesin ini dibuat dan dikembangkan oleh Dr. Philip Nitschke, direktur organisasi nirlaba Exit Internasional yang juga dikenal sebagai “Dr Death”.

Mesin itu berbentuk seperti peti mati modern menyerupai kapsul. Mesin ini dapat dioperasikan dari dalam, bahkan dengan berkedip orang tersebut akan menderita sindrom terkunci dan mesin akan bekerja dengan mengurangi tingkat oksigen perlahan hingga di bawah tingkat kritis.

Semua proses itu diklaim berlangsung kurang dari semenit melalui metode hipoksia dan hipokapnia. Hal ini dimaksudkan untuk memungkinkan seseorang meninggal dengan relatif damai dan tanpa rasa sakit.

Artinya, orang-orang yang hendak bvnvh d1r1 dan menggunakan mesin tersebut bisa langsung t3w4s kurang dari semenit dan diklaim tanpa rasa sakit.

Exit Internasional menyebut, mesin Sarco dibuat dan dikembangkan karena sekitar 1.300 orang Swiss telah meninggal karena bvnvh d1r1 tahun lalu. Atas temuan data tersebut, Dr. Nitschke berharap mesin bvnvh d1r1 buatannya dapat dioperasikan secara luas di Swiss pada 2022 mendatang agar orang yang bvnvh d1r1 tak merepotkan orang lain.

Di sisi lain, sekitar 1.300 orang yang bvnvh d1r1 itu menggunakan jasa organisasi eutanasia Dignitas and Exit Internasional tahun lalu. Kedua perusahaan menggunakan obat barbiturat cair yang dapat dicerna, untuk menyebabkan koma yang dalam dalam waktu dua sampai lima menit, diikuti dengan kematian.

Alat ini juga bisa dibawa-bawa ke berbagai tempat sesuai keinginan penyewa hendak bvnvh d1r1 di mana.

Sejauh ini Exit Internasional sudah membuat 2 mesin prototipenya. Mereka akan mencetak mesin ketiga untuk dioperasikan mulai tahun depan.

Meski demikian, bukan berarti mesin ini diterima khalayak luas. Banyak yang menolak ide mesin bvnvh d1r1. Sebab metode kematian yang digunakan mesin bvnvh d1r1 tersebut mengingatkan dengan kamar gas yang digunakan Nazi Jerman untuk membvnvh tawanan Yahudi di era Perang Dunia 2.

 

sumber: https://www.gelora.co/2021/12/swiss-resmi-legalkan-mesin-bunuh-diri.html

Tags: #bunuh diri #mesin bunuh diri #mesin bunuh diri legal #swiss