Ramalan Pesawat Jatuh pada 2022, Ustaz Adi Hidayat: Jika Percaya, Itu Syirik!

Peramal Tigor Otadan menyampaikan bahwa ia melihat akan ada peristiwa duka yang terjadi di Indonesia di tahun 2022 mendatang. Yakni pesawat jatuh.

Dalam peristiwa itu, Tigor yang juga dikenal sebagai anak indigo ini akan merenggut ratusan nyawa. Termasuk seorang artis dan pejabat.

Ramalannya itu dinilai bertentangan dengan ajaran Islam. Penceramah Ustaz Adi Hidayat menyampaikan, setiap orang yang mempercayai sebuah ramalan, masuk dalam perbuatan syirik atau menyamakan kedudukan pihak lain selain Allah.

“Apa pun yang namanya ramalan, itu namanya syirik. Nggak boleh. Dilarang. Ingat ya, semua ramalan itu tidak diperkenankan,” kata Ustaz Adi dalam ceramahnya di kanal YouTube bernama Syiar Cahaya Islami.

Bahkan dalam sejarah, ramal-meramal itu sudah ada sejak zaman nabi. Dan itu sangat dikecam. Olehnya, umat Islam saat ini tidak boleh percaya dengan paramal.

Apalagi soal kematian seseorang. Ajal merupakan ketentuan dari Allah dan tak ada orang lain yang tahu. Termasuk peramal.

“Bahkan pada zaman nabi sangat dikecam. Banyak ayat turun dan hadis-hadis keras keluar dalam persoalan ini,” tegasnya.

Dalam sumber lain yang terpercaya mengatakan, bila seseorang mendatangi peramal lalu meramal masa depannya atau orang lain, maka salat orang tersebut tidak akan diterima selama 40 hari ke depan.

Sekadar diketahui, Tigor Otadan menyebutkan bahwa salah satu artis dan seorang pejabat bakal menjadi korban dalam kecelakaan pesawat pada 2022 mendatang.

“Salah satu artis juga ikut di peristiwa pesawat itu bersama salah satu anggota petinggi,” kata Tigor melalui akun Instagramnya, @tigorotadan18, dikutip Sewaktu.com pada Kamis, 18 November 2021.

Pada 17 Oktober 2021 lalu, Tigor Otadan juga mengungkap hasil terawangannya tentang pesawat jatuh 2022. Indigo asal Kediri Jawa Timur ini menyebut pesawat tersebut bakal jatuh di perairan Jawa Barat (Jabar) pada 2022 mendatang.

“Warna pesawat jatuh di 2022, ada di jaketku,” tulis Tigor Otadan.

Tampak dalam foto yang diunggah Tigor, warna jaket yang ia gunakan adalah perbaduan warna biru, merah, dan putih. Tigor pun menjelaskan kronologi kejadian pesawat yang diramalkan akan jatuh pada siang hari tersebut.

Tigor juga memaparkan kemungkinan pesawat jatuh di wilayah perairan Jawa Barat.

“Kehebohan sebelum jam 12 siang dan jelang Magrib. Banyak orang teriak dan ketakutan hingga akhirnya ‘brook’ suara keras menghantam satu benda dan satunya jatuh pada perairan Jawa Barat,” jelas Tigor.

Ramalan pesawat jatuh 2022 juga diungkap oleh Tigor melalui kanal YouTube Tigor Otadan Official. [sumber]

Tags: #Indigo #ramalan #ramalan anak indigo #tigor otadan #ustaz adi hidayat