Program Makan Gratis Siap Hilangkan Lapar Masyarakat

134 views

Bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), meluncurkan Program Operasi Makan Gratis dan Operasi Orang Lapar.

Presiden Direktur ACT, Ibnu Khajar mengungkapkan, bahwa program tersebut diluncurkan karena melihat fenomena banyak munculnya bendera putih yang berkibar di sejumlah tempat.

“Seiring berjalannya waktu kita mulai saksikan, mulai beredar bendera-bendera putih di tengah-tengah masyarakat, warung-warung tutup, di tempat orang-orang miskin berkibar bendera putih di mana-mana. Bahkan kami menjumpai sebuah mural besar bertuliskan ‘Tuhan kami lapar’,” ungkapnya saat acara peluncuran di Lobi Gedung Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021).

Melihat fenomena tersebut, menurut Ibnu, ACT pun menarik kesimpulan bahwa masyarakat sudah dalam kondisi emergensi yang sangat luar biasa di masa pandemi COVID-19 ini.

“Kita harus masuk ke program yang lebih emergensi dari pemberian beras ataupun air minum. Maka hari ini, Bismillahirohmanirohim, program Food Careline Services kami launching,” ujarnya.

Ibnu mengatakan, seluruh masyarakat yang sedang membutuhkan, yang sedang lapar, maka bisa menghubungi hotline atau nomor telepon 0800-1165-228 untuk mendapatkan layanan makanan gratis tersebut.

“Kami sudah siapkan seribu warung makan, apakah itu warteg ataupun warung makan lain di seluruh Jabodetabek untuk mengantarkan makanan,” katanya.

Lebih lanjut Ibnu menegaskan, bahwa layanan telepon tersebut pun gratis, tanpa biaya sepeserpun. “Setelah masuk telepon gratis, kami akan detect posisinya di mana tempat tinggal orang-orang yang menelpon kami, di tempat itulah kami akan ambil dari warung-warung makan terdekat oleh humanity bikers kami akan dijemput makanannya dan akan diantar ke rumah masing-masing masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ditambahkan Ibnu, selain melalui layanan telepon tersebut, ACT juga akan menyediakan makanan gratis yang akan dibagikan langsung kepada masyarakat melalui layanan Food Bus dan Food Truck yang akan beredar di jalan-jalan, khususnya ke tempat-tempat orang-orang miskin.[rri]

Tags: #Kemenkes: Sertifikat Vaksin Bukan Syarat Administrasi Apapun #Program Makan Gratis Siap Hilangkan Lapar Masyarakat