Program Ayo Traktir Makan Saudaramu, Arie Untung Bilang Keren Banget

Presenter Arie Untung menilai program #ayotraktirmakansaudaramu memberi solusi pangan untuk 1 juta warga DKI setiap hari tanpa menggunakan APBD atau anggaran lainnya.

Tak hanya itu, suami Fenita Arie itu juga meyakini cara Gubernur DKI Anies Baswedan berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DKI melalui program tersebut juga bisa membantu 1.500 rumah makan terdampak pandemi. “Ini keren banget,” ujar Arie Untung di akun pribadinya Instagram, Kamis (7/10).

Melalui program #ayotraktirmakansaudaramu itu, masyarakat Jakarta bisa saling memberi makan dan saling subsidi.

Arie Untung menyebut program tersebut dengan tagline dari orang baik untuk orang baik, atau dari warga untuk warga. “Jadi para orang-orang baik Jakarta yang mau ikut memberi makan hanya tinggal scan QR yang akan dirilis Baznas DKI,” jelas pemilik nama asli Arie Kuncoro Untung itu.

Selanjutnya Baznas akan menyalurkan ke 1.500 rumah makan yang sudah ditunjuk untuk membuatkan 600-700 porsi per hari yang bisa diambil secara gratis warga dhuafa dari manapun, melalui RT/RW, majelis taklim, komunitas pengajian, dan lainnya. “Kita semua bisa ikutan. Yang memberi dan menerima enggak saling saling,” ujar Arie Untung.

Menurut, program dahsyat ini seperti terjadi di zaman Umar bin Abdul Aziz. Saat khalifah itu berkuasa, tidak ada orang lapar atau orang miskin berkat sistem saling membantu yang diadopsi oleh program #ayotraktirmakansaudaramu. “Waktunya saling bersanding bukan saling bersaing,” tulis Arie Untung.[fajar]

Tags: #anis baswedan #arie untung #ayotraktirmakansaudaramu #badan amil zakat nasional #baznas #traktir makan saudaramu