Pria Ini Jadi Mualaf Usai Merinding Melihat Orang Sholat

79 views

Pria bernama David menjadi mualaf usai merinding melihat orang sholat . David memutuskan masuk Islam sejak usianya 11 tahun, tepatnya ketika pemerintahnya mewajibkan semua anak sekolah belajar beberapa agama.

Ketika mendengar nama islam, hati pria asal Inggris itu tertarik dan mencoba mencari tahu lebih dalam tentang islam. Sebab orang-orang disekililingnya merupakan non muslim sehingga harus mencari tahu semuanya sendiri.

“Jadi mulai dari saja saya pulang dan googling tentang islam sebab penasaran,” kata David dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Jumat (5/11/2021).

“Jadi saya belajar sejarah budaya islam. Apa itu bangunan persegi (Kakbah), apa itu kota Makkah, Madinah? Saya belajar semua tentang islam,” tambahnya.

Ketika David tamat sekolah, ia langsung bekerja di Sky Call Center di South Cardiff yang memiliki keragaman dan budaya. David kemudian berkenalan dengan temannya seorang muslim dan bertanya soal islam, khususnya soal Nabi Muhammad SAW.

Rasa penasaran David tentang islam, membuat temannya itu memberikannya Al Quran untuk dipelajari. Dengan senang hati, David menerima dan membaca kitab suci umat muslim tersebut. Ia menemukan penjelasan yang masuk akal dan merasa tenang saat membacanya.

David kemudian disarankan sahabatnya pergi ke masjid untuk meyakinkan hatinya yang selama ini selalu membaca Al Quran dan memahami isinya. Meski ingin datang ke masjid, David takut keluarganya mengetahui dan membencinya.

Secara perlahan David memberanikan diri ke masjid. Ia pun mendapat sambutan yang hangat dan baik meski mereka baru pertama kali bertemu. David mengaku saat melihat orang sholat di masjid tersebut, khususnya saat sujud, bulu kuduknya merinding.

Setelah mengenal islam lebih dalam, akhirnya David memutuskan menjadi mualaf. Ia pergi ke salah satu masjid dan membaca kalimat syahadat.

“Dan pada tanggal 25 Oktober 2019 tepat setelah sholat Jumat, saya membaca syahadat,” ujar David.[eramuslim]

Tags: #islam #mualaf #muslim #sholat