Pria Ini Dikucilkan Dan Dikecam Usai Membuat Petisi Penghapusan 26 Ayat Alquran

 

BAREILLY – Setelah membuat petisi untuk menghapus 26 ayat Al-Quran yang diklaim mempromosikan k3k3rasan, mantan Ketua Dewan Waqaf Syiah Waseem Rizvi mengaku semakin merasa dikucikan oleh komunitas, bahkan keluarganya. Dia juga mengatakan mendapat kec4man dan ujaran keb3ncian dari beberapa pemimpin senior BJP dan sejumlah partai lain.

Saat ini, Rizvi juga harus dikawal beberapa petugas kepolisian untuk menjamin keamanannya. Sementara itu, protes besar-besaran diadakan di Bara Imambara, dikenal sebagai Masjid Asfi yang merupakan ikonik Old Lucknow.

Di sana masyarakat dan pemimpin agama dari kelompok Sunni dan Syiah mengambil bagian dan mengumumkan pengucilan Rizvi dari komunitas Muslim. Para ulama juga mengatakan bahwa Rizvi tidak akan mendapatkan kuburan di pemakaman mana pun di negara itu, pernyataan langka yang biasanya ditujukan bagi t3ror1s, seperti Ajmal Kasab.

Ahad lalu, sekelompok orang menerobos masuk ke Talkatora Karbala Lucknow dan menghancurkan struktur kuburan, disebut ‘Hayati qabr’, yang telah dipesan Rizvi sebelumnya untuk dirinya sendiri.

Rizvi kini telah mengeluarkan pernyataan video yang mengeklaim bahwa istri, anak, saudara laki-laki dan kerabatnya telah “membuang” dia.

Tapi, dia tetap tidak terpengaruh. “Saya tidak peduli. Saya berada di jalan yang benar dan akan bertarung dalam pertempuran ini sampai napas terakhir. Saya akan bvnvh diri, tapi tidak akan menyerah,” kata Rizvi dalam video tersebut yang dikutip di TOI, Kamis (18/3).

Pada Selasa, Komisi Nasional untuk Minoritas (NCM) mengatakan bahwa tindakan Rivzi adalah konspirasi yang direncanakan dengan baik untuk mengganggu kerukunan komunal. Mereka juga mendesak Rizvi untuk mengajukan permintaan maaf tanpa syarat dalam waktu 21 hari.

BJP pun mengec4m langkah Rizvi. Pemimpin senior partai Shahnawaz Hussain mengatakan pada hari Selasa bahwa partainya “dengan tegas menentang” mereka yang m3ngh1na teks-teks agama.

“Saya sangat keberatan dan mengutuk petisi Wasim Rizvi yang meminta penghapusan 26 ayat dari Alquran. Partai saya berpendapat bahwa mengatakan hal-hal yang tidak masuk akal tentang teks agama apa pun, termasuk Alquran, sangat dikvtvk,” kata Hussain.

“BJP tidak mendukung perubahan apa pun pada ayat Alquran atau teks agama lainnya,” ujarnya.

Lebih ekstr3m, Moradabad, seorang pengacara lokal terkemuka India, menjanjikan hadiah bagi siapa pun yang berhasil membawa kepala Rivzi. Namun, aksi sayembara ekstr3m itu telah dihentikan polisi setempat.

Puluhan kec4man hingga pengaduan polisi juga terus diajukan terhadap Rivzi. Kebanyakan mereka menuntut Badan Keamanan Nasional (NSA) untuk menindak produser film Bollywood Ram Ki Janmabhoomi itu.

Wakil rektor Universitas Islam Darul Ulom Deoband Abul Qasmi Nomani berkata, “Seorang musuh Islam telah mengajukan petisi ke Mahkamah Agung. Darul Uloom mengvtvk keras itu. Orang-orang ini ingin mengganggu perdamaian dan persatuan negara. Pemerintah harus mengambil tindakan hukum yang tegas.”

Wakil presiden nasional Jamat-Raza-e-Mustafa, Salman Hasan Khan, berkata, “Dia telah melukai sentimen jutaan Muslim. Itu adalah upaya yang disengaja olehnya untuk mengganggu perdamaian. Undang-Undang Keamanan Nasional (NSA) harus diterapkan untuk melawannya. Dia harus dikirim ke penjara. Dia adalah anc4man bagi masyarakat.”

Jawad, ulama Syiah, berkata, “Semua orang terlvka dan marah. Rizvi berusaha untuk menenangkan partai yang berkuasa karena dia menghadapi beberapa kasus korupsi. Beberapa hari yang lalu dia melakukan tur ke Nepal di mana dia bertemu orang-orang dari Pakistan dan China. Penyelidikan tingkat tinggi harus dipesan untuk mencari tahu mengapa.”

Rizvi bukanlah orang baru dalam kontroversi. Pada 2019, dia telah menulis surat kepada Perdana Menteri Narendra Modi yang memintanya untuk menutup semua madrasah di negara itu dan mengeklaimnya sebagai lembaga yang “mempromosikan t3ror1sme”.[Artikel Asli]

Tags: #Pria Ini Dikucilkan Usai Membuat Petisi Penghapusan 26 Ayat Alquran