Presiden Rusia K3c4m Pengh1na Nabi Muhammad, Adhie Massardi: Putin Keren, Layak Jadi Contoh Pejabat yang Islamophobia

Pernyataan tegas Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang meng3c4m pengh1na Nabi Muhammad SAW banjir pujian dari berbagai kalangan. Terutama dari umat Islam di tanah air.

Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie M Massardi, bahkan memberikan pujian bagi Putin. Menurut Jurubicara Presiden RI ke-4 Abdurrachman Wahid atau Gus Dur itu, sikap Putin layak jadi contoh pejabat-pejabat yang punya kecenderungan takut dengan Islam.

“Putin Keren,” ucap Adhie, Minggu (26/12)

“Memang jauh beda komunis China dan komunis Eropa-Uni Sovyet (Rusia). Komunis Eropa masih pakai etika & budaya, bisa hormati nilai-nilai agama. Komunis China landasannya dendam, maka bvas terhadap agama & pengikutnya,” sambungnya.

Aksi Putin yang membela Islam dan Nabi Muhammad SAW ini bukanlah kali pertama. Pandangannya soal ter0r1sme dan ekstr3m1sme pernah diungkapkan dengan tegas dalam wawancaranya dengan sutradara ternama, Oliver Stone.

Bahkan, saat itu Putin balik bertanya ketika Stone menanyakan soal bagaimana Pemerintah Rusia mengawasi umat Muslim di negaranya.

“Mengapa orang Islam harus diawasi?” tanyanya balik.

“Putin layak jadi contoh pejabat yang Islamophobia,” tegas Adhie.

Dalam sebuah konferensi pers pada Kamis lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan pengh1naan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dilakukan sejumlah kelompok adalah pelanggaran kebebasan beragama.

“Pengh1naan terhadap nabi adalah pelanggaran kebebasan beragama dan pelanggaran perasaan suci orang-orang yang mengaku Islam,” ujar Putin seperti diberitakan Kantor Berita Rusia TASS.

 

sumber: https://bit.ly/3EwREqP

Baca Juga :   Munajat Dahsyat Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasallam di Pagi Hari

Tags: #adhie massardi #islamophobia #nabi muhammad #pejabat islamophobia #putiin #vladimir putin