Polling UAS Masuk Bursa Ketua Umum PBNU, Taufik Damas: Sampai Hujan Berkelir pun Gak akan Terjadi

Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) akan menggelar muktamar yang ke-34 di Lampung pada Desember 2021 mendatang. Sejumlah nama-nama baru muncul dan digadang-gadang layak mengantikan Kiai Said Aqil Siradj.

Nama baru itu seperti ulama KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha dam Ustad Abdul Somad atau UAS.

Merespon itu, Wakil Katib Syuriah NH Pengurus Wilayah Jakarta, Taufik Damas mempersilahkan publik beropini. “Orang di luar NU tentu boleh bingits beropini tentang kepemimpinan di NU,” katanya di Twitter, Sabtu (9/10/2021)

Namun kiai Taufik menegaskan bahwa tidak bisa mengharapkan orang luar NU menjadi Ketua Umum PBNU. Di mengatakan itu tak akan pernah terjadi.

Tapi kalo sampe ngarep orang macam UAS dan HNW jadi calon Ketum PBNU, berarti ente kagak paham NU. Sampe hujan berkelir pun tidak akan pernah terjadi,” tuturnya.

Dari informasi pada laman web pollingkita.com, nama Ustaz Abdul Somad menang telak atas KH Said Aqil Siraj dalam polling yang berjudul: t “Siapa Menurut Anda Yang Lebih Layak dipilih AHWA Sebagai Rais Amm PBNU dalam Muktamar NU Desember 2021 Nanti? SAS Atau UAS?

UAS meraih suara sebanyak 93,2 persen, sementara KH Said AAqul Siraj atau SAS meraih 6,8 persen pada Jumat, 1 Oktober 2021 pada pukul 19.42 WIB.[fi

Polling ini memiliki opsi jawaban dan sudah menerima 2082 suara.[fin]

Tags: #ketua umum #pbnu #said aqil siradj #sas #uas #ustadz abdul somad