Polisi Tangkap Ustadz Farid Ahmad Okbah

78 views

Beredar kabar bahwa aparat kepolisian menangkap salah seorang dai Ustadz Farid Ahmad Okbah. Kabar ini beredar luas di media sosial pada Selasa (16/11/2021) pagi.

“Mohon doanya untuk Ustadz Farid Okbah. #88,” tulis pegiat medsos Mustofa Nahrawardaya lewat akun twitternya, @TofaTofa_id, pantauan hidayatullah.com sekitar pukul 08.00 WIB.

Kabar ditangkapnya Ustadz Farid Okbah itu beredar pula di grup-grup Whatsapp.

“Densus lagi gerebek rumah Ustadz Farid Okbah, beliau mau ditangkap Densus, mohon doanya,” tulis salah seorang aktivis di sebuah grup WA wartawan.

Sebuah portal media online menyebutkan Ustadz Farid Okbah Ketua Umum Partai Da’wah Rakyat Indonesia (PDRI) dikabarkan telah dibawa oleh aparat pagi ini (16/11/2021).

Berdasarkan informasi dari pihak Tim Pengacara Muslim (TPM) yang disebutkan media itu, Ustadz Farid Okbah dijemput pihak Densus 88 selepas dari masjid bakda subuh tadi pagi.

Sementara itu, salah seorang pengacara dari TPM, Izmar Syafruddin, membenarkan terjadinya penangkapan terhadap Ustadz Farid Okbah.

“Bener ustadz guru-guru kita ditangkap Densus 88,” ujarnya kepada hidayatullah.com saat dikonfirmasi sekitar pukul 08.30 WIB.

Menurutnya, Ustadz Farid Okbah ditangkap aparat bakda shalat subuh sebelum berangkat menuju Cirebon dan Jogjakarta untuk menghadiri acara partai dan berdakwah. “Habis shalat subuh beliau langsung dijemput (aparat) di masjid dekat rumah beliau,” ujarnya.

Bahkan, menurutnya, bukan cuma Ustadz Farid Okbah yang ditangkap Densus 88, tapi juga sejumlah ustadz lainnya. “Guru-guru kita ditangkap Densus 88, Dr Zain An-Najah juga Dr Anung Al-Hamat,” sebutnya.

Hingga berita ini ditulis belum ada informasi yang mendetail terkait kabar penangkapan ustadz yang juga merupakan Pendiri Yayasan Al-Islam Bekasi itu. Pihak kepolisian juga belum diperoleh keterangan resminya terkait kabar penangkapan tersebut. Pihak TPM hingga wawancara tadi belum diberikan akses untuk mendampingi langsung Ustadz Farid Okbah.[hidayatullah]

Tags: #Densus 88 #FARID AHMAD OKBAH #PENANGKAPAN ULAMA #polisi