Pindah Agama, Bella Saphira Sempat Dimusuhi Orangtua

187 views

Bella Saphira memutuskan menjadi mualaf setelah menikah dengan seorang prajurit TNI berpangkat mayor, Jenderal H. Agus Surya Bakti. Dalam prosesnya, aktris 48 tahun ini mengalami pertentangan.

Bella Saphira tak menampik dirinya sempat dimusuhi keluarga, terutama orangtua. Ia menyadari hal itu bisa terjadi mengingat ini adalah sebuah keputusan besar.

“Mengalami (perseteruan),” kata Bella Saphira dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda.

Hanya saja Bella Saphira meyakini, meski permusuhan itu terjadi, orangtuanya tidak sampai hati membencinya. Apalagi ada ikatan batin diantara mereka.

“Pada saat saya dimusuhi, tapi kan hati, kepala orangtua tidak mungkin membenci kita,” tutur Bella Saphira.

Maka dengan keyakinan itu, Bella Saphira memantapkan hati. Seiring dengan doa, Allah lah yang kemudian menunjukkan jalan.

Tapi pesinetron yang namanya tenar lewat Dewi Fortuna ini memberikan peringatan, kejadian serupa mungkin saja tidak berlaku kepada semua orang.

“Allah punya jalan yang berbeda. tidak kepada semua orang, hal itu bisa terjadi. Tergantung bagaimana kita berdoa, hidayahnya akan dapat,” tutur Bella Saphira menjelaskan.

Untuk itu ia memberikan saran kepada pasangan beda agama yang hendak menikah. Semisal sulit dijalani bagi keduanya, ada baiknya mereka berpikir ulang melanjutkan.

“Sebenarnya nggak apa-apa beda keyakinan juga, tapi akan menjadi sulit bilamana kita harus bersama-sama menjadi satu,” kata bintang film Arisan Brondong ini.

Ia menambahkan, “Kalau bisa sih jangan cari gara-gara.”

Sebagai informasi, Bella Saphira dikabarkan pindah agama pada Juli 2013. Ia mengucap kalimat syahadat di Masjid Istiqlal.

Sebulan setelahnya, Bella Saphira menikah dengan Mayor Jenderal H. Agus Surya Bakti, Agustus 2013.[sumber]

Tags: #bella saphira #Bella Saphira masuk islam #Bella Saphira pindah agama