Nantikan Serial Animasi Hafiz dan Hafizah, Akan Tayang di 17 Negara

Serial karya PT Hidayah Insan Mulia melalui Al Qolam Pictures, Hafiz dan Hafizah, disebut sebagai satu-satunya animasi lokasi yang mendunia.

Sebab, Hafiz dan Hafizah direncanakan tayang di 17 negara seperti Amerika, Malaysia, Kanada, UEA, Kuwait, Bahrain, Qatar, Oman, Saudi Arabia, Irak, dan lain-lain.

Direktur Al Qolam Pictures, Khamis mengatakan, kisah petualangan saudara kembar bernama Hafiz dan Hafizah dengan para sahabatnya menjadi alasan mengapa animasi tersebut populer.

Terlebih, kata Khamis, terdapat moral positif yang bisa diambil oleh penonton setelah menyaksikan Hafiz dan Hafizah seperti persahabatan, kejujuran, budi pekerti, hingga kerja sama.

“Alhamdulillah, dengan adanya Hafiz & Hafizah selama dua tahun terakhir ini banyak sekali testimoni yang mengatakan bahwa para orangtua merasa terbantu untuk menjelaskan Islam kepada anak-anaknya,” ucap Khamis dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (20/12/2021).

“Selain Itu, anak-anak mereka kini memiliki role model baru untuk pertumbuhan mereka yang bukan hanya menghibur, namun juga mendidik akhlak dan akidah mereka,” ucap Khamis melanjutkan.

Bagi Khamis, dengan adanya dukungan dari lapisan masyarakat seperti guru, orangtua, hingga tokoh agama membuat serial tersebut menembus pasar global.

Di sisi lain, Asisten Produksi Al Qolam Pictures, Chairunnisa, mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki strategi lagi untuk menembus pasar global dengan cakupan yang lebih luas.

“Ke depannya, kami ingin berkolaborasi dengan berbagai brand lokal dan membuat produk eksklusif, makin merambah dunia Internasional serta offline event roadshow di mal-mal pusat kota,” ucap Chairunnisa.

Dalam salah satu video yang diunggah kanal YouTube Hafiz & Hafizah, mendiang Syeikh Ali Jaber memberikan pesan menyentuh kepada penonton sebelum meninggal dunia.

“Serial ini bisa menanamkan kemuliaan akhlak, mempelajari syariah Islam, dan bagaimana bisa menjadikan anak kita saleh salehah. Ini kesempatan yang luar biasa. Para orangtua mohon jangan dilewatkan Hafiz & Hafizah. Insya Allah membawa kebaikan,” tutur Syeikh Ali Jaber.

Baca Juga :   Ada Ikatan Apa Vino G Bastian Dengan Buya Hamka?

Sebagai informasi, Hafiz dan Hafizah telah meraih berbagai penghargaan Internasional seperti Skenario Terbaik di Indian World Film Festival (IWFF) hingga Animasi Terbaik di ndian Cine Film Festival (ICFF).

Hafiz dan Hafizah juga terpilih sebagai official Selection animation di International Tour Film Festival (ITFF) yang akan diikutsertakan dalam world tour dimulai dari Lebanon.

Sementara itu, Hafiz dan Hafizah bisa dinikmati setiap hari di NetTV pukul 05.00 WIB atau kanal YouTube Hafiz & Hafizah setiap dua minggu sekali pada Sabtu pukul 12.00 WIB.

 

Sumber: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/20/182552366/serial-animasi-hafiz-dan-hafizah-bakal-tayang-di-17-negara?page=2

Tags: #Film #film animasi #Hafiz dan Hafizah #Serial Animasi Hafiz dan Hafizah #Tontonan