MUI Minta Pemerintah Larang Peredaran Komik Superman Biseksual

128 views

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Abbas turut memberi tanggapan terkait heboh peredaran komik Superman produksi DC Comics. Di dalam komik karya Tom Taylor tersebut ada tokoh anak Superman yang biseksual atau LG13T dan rencananya dirilis di Indonesia.

Buya Anwar melanjutkan, tidak hanya menyayangkan, tapi MUI juga kecewa dengan pihak yang telah memproduksi komik yang bermuatan promosi terhadap gaya hidup biseksual.

“Dengan kehadiran komik ini berarti komik tersebut telah mereka fungsikan untuk kepentingan sosialisasi paham LG13T, yang itu jelas tidak sesuai dengan fitrah manusia dan bahkan antimanusia dan kemanusiaan,” tegas Buya Anwar saat dihubungi MNC Portal, Rabu (13/10/2021).

Ia menambahkan, jika gaya hidup budaya barat yang dianggap biasa ini dilakukan, maka menurutnya 150 tahun yang akan datang tidak ada lagi pasangan berlawanan jenis, tapi mayoritas akan sesama jenis.

“Jadi perbuatan dan tindakan LG13T ini bertentangan dengan hak-hak asasi manusia, karena dia antimanusia dan kemanusiaan,” jelas Buya Anwar.

Oleh karena itu, lanjut dia, MUI mengimbau pemerintah turun tangan dan melarang peredaran komik Superman tersebut, karena konten yang disajikan tidak sesuai nilai-nilai Pancasila dan dengan jati diri bangsa. Kemudian budaya sebagai bangsa yang religius.

“Selanjutnya MUI meminta supaya pihak kepolisian menangkap si pembuat dan si pengedar komik tersebut, karena yang bersangkutan jelas telah merusak mentalitas dari anak-anak dan generasi bangsa,” pungkasnya.[mokzn]

Tags: #biseksual #Komik Superman #Majelis Ulama Indonesia #MUI #superman #viral