Momen Haru Syeikh Ahmad Al-Misry Mencium Kaki Hafiz Cilik Ini

202 views

 

Ada momen mengharukan pada pada acara Hafiz Quran 2021 yang ditayangkan stasiun televisi swasta nasional RCTI.

Semangat seorang bocah Muhammad Tegar Setiawan dalam menghafal Al-Quran membuat dewan juri terharu. Bahkan seorang juri Syeikh Ahmad Al-Misry mencium kaki Muhammad Tegar Setiawan.

Muhammad Tegar Setiawan tidak seperti kebanyakan anak-anak lainnya yang sempurna. Tegar mempunyai kekurangan fisik. Namun hal itu tak menyurutkan semangatnya menghafal Al-Quran.

Muhammad Tegar Setiawan bersama orangtuanya tinggal di Kota Binjai, Sumatera Utara ini mendapat perhatian dari juri, terutama Syeikh Ahmad Al-Misry.

“Namanya tegar dan benar-benar tegar. Ini kaki yang setiap hari buka lembar Al- Aquran betul?” tanya Syeikh Ahmad Al-Misry yang dijawab Tegar dengan anggukan.

Semangat itulah yang membuat Syeikh Ahmad Al-Misry memuji semangat Tegar dalam menghafal Al Quran.

“Meski dengan keterbatasan fisik, membuatnya tetap semangat dalam menghafal Al- Quran,” ujarnya.

Saat Syekh Ahmad Al-Mishri mendatangi Tegar kemudian seketika mencium kaki Tegar. Momen inilah suasana acara mendadak haru namun juga tersimpan rasa bangga terhadap Tegar.

Dengan suara bergetar Syekh Ahmad Al-Mishri berucap “Tegar memang tak dapat membalik lembar-lembar Al-Quran dengan tangannya, namun hanya dengan kaki,” ujarnya.

Tapi itu semua itu sama sekali tidak merendahkan Al- Quran, sama sekali tidak menghina Al- Quran.

“Bahkan ini kaki yang penuh dengan kemuliaan. Allah berikan saya kesempatan untuk mencium kaki yang terus setiap hari pegang Al- Quran ini,” ucap Syekh Ahmad Al-Mishri.

Suasana saat itu benar-benar mengharukan. “Ya Allah Masyaallah,” ucap Irfan Hakim sebagai host acara Hafiz Quran 2021.

Syekh Ahmad Al-Mishri pun tak ragu mendoakan Tegar.” Semoga Tegar selalu tegar di dunia dan di akhirat,” katanya.[m.okzn]

Tags: #Momen Haru Syeikh Ahmad Al-Misry Mencium Kaki Hafiz Cilik Ini